Meja touchscreen bakal gantikan pelayan di restoran siap saji?

Senin, 10 Maret 2014 | 08:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kecanggihan teknologi layar sentuh (touchscreen) bukan tidak mungkin akan menggantikan posisi seorang pelayan di restoran siap saji. Seperti yang dikenalkan restoran Pizza Hut belum lama ini melalui sebuah konsep menarik dalam video promosi terbaru mereka.

Menggunakan sebuah meja touchscreen, dan dua orang pelanggan yang bersiap memesan pizza. Dalam video, salah satu orang tampak meletakkan iPhone miliknya di atas meja, dan tidak berselang lama meja tersebut menampilkan pilihan menu pizza.

Uniknya, keduanya bisa memilih ukuran pizza, jumlah potongan, topping, serta metode pembayaran untuk pizza yang mereka pesan melalui meja touchscreen tersebut.

Dilansir dari PhoneArena, Minggu (9/3/2014), konsep ini merupakan ide yang menarik dan bisa mengubah cara restoran menyajikan makanan di masa depan, bukan hanya di Pizza Hut semata. Tentunya, konsep yang diperlihatkan pihak Pizza Hut tersebut tidak akan menghilangkan sentuhan manusia, karena proses memasak masih dilakukan secara manual. Di sisi lain, pelanggan diharapkan bisa menikmati pesanannya lebih cepat dengan metode pembayaran elektronik.

Meja touchscreen tersebut juga akan menyapa pelanggan sesuai nama dan mengetahui informasi tentang pelanggan begitu mereaka meletakkan ponselnya di atas meja. Harus diakui, bila konsep yang ditawarkan Pizza Hut tersebut sangagt keren dan sama sekali tidak murahan. kbc10

Bagikan artikel ini: