Lusa, Terminal 2 Juanda mulai beroperasi

Rabu, 12 Februari 2014 | 21:12 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Angkasa Pura (AP) I memastikan, Bandara Internasional Juanda Terminal Dua (T2) akan beroperasi pada Jumat besok, 14 Februari 2014. Pesawat yang pertama kali mengudara melalui T2 Bandar Juanda adalah Pesawat milik Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-631, rute Surabaya-Makassar pukul 05.25 WIB.

General Manager AP I, Trikora Harjo mengatakan, memang masih ada pembangunan yang masih belum tuntas, seperti Pierr internasional yang masih dalam proses. Tetapi proses pembangunan tersebut tidak mengganggu operasional pertama.

Ia mengatakan, untuk rute domestik T2 memang hanya melayani tiga airline yaitu Garuda Indonesia, Air Asia Indonesia, dan Mandala Tigerair. Hanya saja Mandala Tiger Air dikabarkan mengurangi rute dari Surabaya menuju beberapa kota, seperti Jakarta dan Singapura.

"Sampai hari ini , kita belum mendapat laporan pengurangan rute dari airline bersangkutan. Sehingga kami masih beranggapan, Tiger Air Mandala menggunakan T2, bersama Garuda Indonesia dan Air Asia Indonesia," tegas Trikora di Surabaya, Rabu (12/2/2014).

PT Angkasa Pura (AP) I juga sudah menyiapkan shuttle bus dari Terminal Satu (T1) menuju T2. Penyiapan itu untuk mentransfer penumpang yang belum tahu perpindahan sejumlah pesawat dari T1 menuju T2.

Pada kesempatan yang sama, Station Manager Garuda, Taufik Husni mengatakan, semua pesawat Garuda yang tiba tanggal 13 Februari malam akan langsung dipindahkan ke T2, setelah menurunkan penumpang di T1.kbc6

Bagikan artikel ini: