Bakrie jual mal miliknya ke Grup Sinar Mas

Rabu, 12 Februari 2014 | 14:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bakrie Swastika Utama (BSU), anak usaha PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), menjual mal Epicentrum Walk kepada PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) senilai Rp 297 miliar.

Epicentrum Walk yang terletak di CBD Kuningan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan merupakan kawasan komersial yang beroperasi sejak 2010 dan memiliki tingkat hunian (occupancy rate) 85% dan gross rental yield 8,5% per tahun.

“Pembelian ini merupakan bagian dari strategi Perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis secara anorganik terutama untuk memperkuat segmen pendapatan recurring income (pendapatan berkelanjutan) Perseroan,” Jelas Direktur dan Sekretaris Perusahaan BSD Hermawan Wijaya dalam siaran pers, Rabu (12/2/2014).

Akusisi ruang ritel yang dilakukan kelompok properti Sinarmas Land ini mencangkup area seluas sekitar 14.850 m2. Anchor tenant di tempat antara lain Farmer Market, Electronic City, Avara Lounge, dan restoran Ming.

Epicentrum Walk merupakan life style mall yang menyasar konsumen bersegmentasi A-AB+ yang berkantor dan bertempat tinggal di sekitar kawasan premium Kuningan.

Hermawan menambahkan, langkah akuisisi lahan ritel ini diharapkan akan memperkuat proporsi recurring income menjadi 20:80 dalam lima tahun mendatang. Saat ini posisi recurring income berada di kisaran 15:85 terhadap pendapatan penjualan produk/sales development. kbc10

Bagikan artikel ini: