Rilis smartphone Rp1,19 jutaan, Advan bidik sales 50.000 unit

Jum'at, 18 Oktober 2013 | 17:51 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pabrikan ponsel lokal, Advan, meluncurkan smartphone terbarunya, Advan Vandroid S5E untuk pasar Jatim. Smartphone berukuran layar 5 inci seharga Rp 1,19 juta ini ditargetkan bisa terjual 50.000 unit di Jatim hingga akhir tahun nanti.

New Bussiness Development Advan, Tjandra Lianto mengaku optimistis produk ini bisa diterima masyarakat di Jatim.

Dengan berbagai keunggulan dan harganya yang terjangkau, kami yakin konsumen di Jatim akan beralih kepada produk ini daripada membeli produk-produk dari produsen global yang harganya jauh diatas namun spesifikasinya lebih rendah, ujarnya di sela pengenalan Advan Vandroid S5E untuk pasar Jatim di Hotel JW Marriott Surabaya, Jumat (18/20/2013).

Untuk mendongkrak penjualan, Advan menggelar berbagai promo seperti cashback untuk pembelian Advan Vandroid S5E pada peluncurannya di Surabaya, Sabtu (19/10/2013) yang digelar di 3 lokasi yakni di Hitech Mall, WTC dan Plaza Marina. Dalam tempo sehari tersebut, Tjandra menargetkan bisa menjual sebanyak 20.000 unit Advan Vandroid S5E.

Advan Vandroid S5E sendiri selain memiliki keunggulan layar yang cukup besar, juga sudah dibekali prosesor dual-core 1.3 GHz yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 512 MB dan memori internal sebesar 4Gb. Untuk mengambil gambar, ponsel ber-OS Android Jelly Bean ini sudah mengusung kamera dengan kapasitas 5 MP dan didukung oleh fasilitas Flash AF. Seperti banyak ponsel lokal, produk ini juga dilengkapi dengan TV analog dengan antena tambahan serta mampu mendukung dual SIM.

Sementara itu, Brand Manager Advan, Maulvi Wibowo menambahkan, Advan Vandroid S5E diposisikan untuk menyasar pasar anak muda yang gemar perangkat berteknologi canggih yang mudah dibawa ke mana-mana. Meski harganya cukup terjangkau, tapi produk ini memiliki fitur yang cukup lengkap sesuai kebutuhan anak muda, katanya.

Untuk menggencarkan penjualan, Advan juga membundling Advan Vandroid S5E dengan kartu Telkomsel. Ini nampaknya akan menjadi kerjasama yang menarik karena target market Telkomsel dan Advan sama yakni anak muda yang gemar aplikasi yang membutuhkan koneksi data yang cepat. Kami berharap target penjualan Advan di Jatim juga bisa mendongkrak jumlah pelanggan baru khususnya dari kalangan anak muda, ujar Manager Branch Surabaya Telkomsel, Norman D Irawan. Kbc8

Bagikan artikel ini: