McD Indonesia tambah 14 gerai sampai akhir tahun

Kamis, 19 September 2013 | 18:01 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pemegang master Franchise restoran cepat saji McDonald`s (McD) di Indonesia, PT Rekso National Food berencana menambah jumlah gerai restoran menjadi 160 outlet hingga akhir tahun dari 146 gerai yang ada saat ini. Store Development McD Indonesia Sigit Martadi mengatakan pihaknya kini terus mencari lokasi di wilayah Indonesia yang cocok untuk dikembangkan menjadi gerai baru McD.

Kami selalu mencari lokasi baru yang berkembang baik secara perekonomian maupun jumlah penduduk di wilayah itu. Yang menjadi pilihan utama kami adalah lokasi-lokasi yang dekat dengan pemukiman warga, dekat dengan sekolah atau institusi pendidikan dan dekat dengan pusat bisnis, ujarnya di sela persiapan pembukaan Gerai McD Manyar Surabaya, Kamis (19/9/2013). Outlet Manyar Surabaya merupakan gerai McD ke-146 di seluruh Indonesia dan gerai ke-14 di wilayah Surabaya.

Sigit menambahkan, untuk wilayah Surabaya sendiri, potensi bisnis restoran cepat saji memang masih besar. Pasar di Surabaya sendiri sudah terbentuk dengan matang.

Yang jadi masalah saat ini untuk pengembangan kami adalah mencari lokasi-lokasi yang cocok untuk membangun gerai baru, khususnya mencari lahan yang cukup besar untuk pengembangan gerai baru. Karena untuk membuka gerai baru kami benar-benar mempertimbangkan faktor-faktor tadi, sekaligus mengikuti regulasi dari franchise McD pusat, paparnya.

Operation Manager Eastern Region McD Endang Susiati menambahkan, pengembangan area baru di wilayah Indoneia terutama akan memperhatikan faktor trading area. Karena jika berhasil menemukan lokasi yang tepat, target omzet pasti akan tercapai.

Kami juga aktif menggabungkan resoran McD dengan convenience store berupa Mc Cafe. Jadi keduanya bisa saling mendukung dalam pengembangan bisnis, ujarnya. Kbc8

Bagikan artikel ini: