Hampir terjual habis, Pakuwon kebut pembangunan apartemen Educity

Kamis, 27 Juni 2013 | 17:17 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perkembangan kawasan kota mandiri Pakuwon City terus melesat dalam setahun terakhir. Gencarnya proyek pembangunan superblok maupun rumah huni oleh pengembang Pakuwon Group membawa dampak positif bagi penjualan properti di kawasan ini. Termasuk proyek pembangunan apartemen Educity sebagai hunian vertikal di Pakuwon City.

Marketing Manager Pakuwon City, Wanto Ngali mengatakan, apartemen Educity merupakan proyek awal rangkaian gedung pencakar langit yang menghiasi superblok Pakuwon City. Apartemen yang berlokasi dekat dengan sekolah dan kampus, area komersial, rekreasi, dan taman danau hijau ini terdiri dari 4 tower, yakni Harvard berkapasitas 747 unit, Stanford dengan 963 unit, Yale 963 unit hunian, dan Princeton direncanakan 855 unit.

"Kami bersyukur bahwa apartemen Educity mendapat sambutan positif dari konsumen, terbukti saat ini untuk tower pertama Harvard sudah terjual 95%, tower kedua Stanford terjual 90%, dan tower ketiga Yale terjual 60%. Sedang tower Princeton baru akan dibuka penjualannya," kata Wanto di sela Topping Off Harvard Tower Apartemen Educity, di Surabaya, Kamis (27/6/2013).

Melihat tingginya respon konsumen tersebut, pihaknya berkomitmen untuk mengebut pembangunan proyek apartemen tersebut, dengan harapan pembeli bisa segera menikmati hunian vertikal yang kini mulai booming di Surabaya tersebut.

"Bahkan topping yang digelar kali ini sejatinya lebih cepat dari target awal. Oleh karenanya kami optimistis bahwa target Desember 2015 tower pertama ini muai beroperasi kemungkinan bisa kami realisasikan lebih cepat, yakni sekitar akhir tahun 2014," ujar Wanto.

Diakuinya, larisnya penjualan apartemen Educity tersebut tak lepas dari potensi yang dimiliki, mengingat proyek ini dibangun dekat dengan sekolah dan kampus yang memiliki jumlah pelajar atau mahasiswa mencapai belasan ribu orang.

"Mereka sebagian besar datang dari luar daerah khususnya Indonesia Timur yang tentu saja membutuhkan hunian untuk disewa. Nah, potensi ini yang bisa dimanfaatkan pemilik atau pembeli apartemen Educity, selain tentunya nilai investasi itu sendiri," bebernya.

Wanto juga menyebut bahwa harga jual apartemen Educity saat ini sudah tembus mulai Rp 300 jutaan. Mengalami kenaikan drastis sejak awal dibuka penjualan pada akhir 2011 lalu yang mulai seharga Rp 180 jutaan per unit.

Manager Project Educity, Antony Hadiwinata menambahkan, apartemen Educity dibangun di areal dengan luas lahan total 143.000 meter persegi dengan jumlah lantai masing-masing 29 lantai, dimana 2 lantai paling bawah dimanfaatkan untuk ruko.

"Dalam waktu dekat kawasan ini akan ramai, seiring dengan beroperasinya Universitas Widya Mandala pada Agustus 2013 nanti. Juga segera akan dibangun International Hospital dan auditorium di sini. Tentunya ini menjadi titik awal pengembangan superblok di Pakuwon City seluas 50 hektare," tandasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: