Bandara Juanda bakal dilengkapi ruang komersial

Kamis, 13 Juni 2013 | 07:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Beragam fasilitas terus dibangun di di terminal internasional Bandara Juanda. Nantinya, terminal II di bandara Surabaya yang ditargetkan mulai beroperasi pada September 2013 itu akan dilengkapi ruang komersial.

General Manager Bandara Juanda Surabaya, Trikora Harjo menyatakan, saat ini sejumlah perusahaan yang berminat menggunakan ruang komersial sebelumnya telah menggunakan ruang komersial di Bandara Juanda.

“Yang tertarik saat ini adalah perusahaan yang eksisting dan sekitar 200 pengguna jasa (tetapi) saya tidak ingat semuanya,” ujarnya seperti dikutip dari Bisnis, Kamis (13/6/2013).

Trikora menjelaskan, pihaknya akan melakukan tender penggunaan ruang komersial seluas 19,6 hektar atau 40% dari luas lahan Bandara Juanda yaitu 490 hektare.

Pada Juli 2013 pihaknya akan membuka lelang penggunaan ruang komersial di Juanda karena saat ini tim konsultan sedang membahas besaran dana yang akan diraih dari lelang ruang komersial tersebut.

Tim konsultan, imbuhnya, juga membahas proses lelang karena pihaknya akan memberikan kesempatan pada pengguna jasa ruang komersial baik lokal maupun asing.

Menurutnya, proses lelang dan pengajuan sejumlah pertanyaan dari peserta tender ruang komersial akan dilakukan secara elektronik melalu e-mail sehingga berjalan secara adil dan transparan. kbc10

Bagikan artikel ini: