Dukung BBG, Pertamina rilis Envogas

Selasa, 11 Desember 2012 | 09:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sebagai upaya mendorong pelaksanaan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG), PT Pertamina meluncurkan brand baru BBG dengan nama Pertamina Envogas.

Langkah itu dilakukan karena penggunaan nama BBG sebagai merek memunculkan banyak kebingungan.

Hal itu diungkapkan Senior Vice President Direktorat Gas Pertamina, Djohari Anggakusumo bersamaan dengan pengoperasian Stasiun Pengisiaan Bahan Bakar Gas (SPBG) Coco Pertamina Daan Mogot, Jakarta, Senin (10/12/2012).

Djohari mengungkapkan, kerancuan tersebut muncul karena akronim salah satu jenis bahan bakar, yaitu ‘Bahan Bakar Gas’ yang memiliki beberapa kategori lagi dengan merek ‘BBG’ menjadi salah satu diantaranya.

"Pemerintah bersama Pertamina telah memperkenalkan bahan bakar jenis tersebut pada tahun 1986 dan kemudian diintensifkan melalui program ‘Langit Biru’ di tahun 1992. Di era reformasi muncul merek BBG, yang kini diganti menjadi Pertamina Envogas," jelasnya.

Ditambahkan Djohari, penggunaan brand tersebut merupakan aktualisasi semangat Pertamina untuk berinovasi dalam memenuhi kebutuhan energi masyarakat . "Sehingga dapat memberi manfaat secara optimal sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan," tandasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: