Kemenkeu kembali buka lowongan PNS

Rabu, 21 November 2012 | 07:29 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Mereka yang belum sempat mendaftar rekruitmen pegawai negeri sipil (PNS) pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) beberapa bulan lalu, kini berkesempatan untuk mengajukan diri.

Pasalnya, Kemenkeu berencana kembali membuka pendaftaran PNS baru, menyusul banyaknya peserta tes pada tahap sebelumnya yang dinyatakan tidak lolos. Kemenkeu masih membutuhkan setidaknya 465 PNS.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Kiagus Ahmad Badaruddin menyatakan, tidak terpenuhinya kuota karena banyaknya calon PNS tidak lolospassing grade yang ditetapkan Kemenkeu. Kemenkeu menginginkan pegawai yang diterima hanya yang berkualitas.

"Jatah 700 kita ingin rekrut tetap memperhatikan calon-calon yang memenuhi syarat," ujarnya di Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Proses seleksi kekurangan pegawai ini akan digabungkan dengan penerimaan PNS tahun depan. Kemenkeu memprioritaskan penerimaanpegawai untuk instansi pajak dan bea cukai.

"Yang banyak itu untuk pajak dan bea cukai untuk mengejar penerimaan negara, kan target pajak dan bea cukai makin besar ke depan," katanya.

Badaruddin mengingatkan pada calon pendaftar untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Seperti menyiapkan persyaratan administrasi, indeks prestasi di atas 3."Kami welcome putra putri terbaik bisa gabung ke kemenkeu. Dia bisa tes dasar, kemudian psikotes, sehat bugar, bebasnarkoba, tidak obesitas," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: