Danareksa siap terbitkan obligasi Rp500 M

Senin, 27 Agustus 2012 | 13:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Manajemen PT Danareksa (Persero) memastikan akan menerbitkan obligasi senilai Rp500 miliar pada Desember 2012.

Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Edgar Ekaputra menegaskan, pihaknya akan menerbitkan obligasi senilai Rp500 miliar pada Desember 2012. Penerbitan obligasi tersebut tergantung dari kondisi pasar. Dana penerbitan obligasi untuk refinancing utang yang jatuh tempo pada September.

"Kami masih merencanakan sekitar Rp500 miliar kecuali memang ada kebutuhan lain. Tapi masih Rp500 miliar karena belum ada kebutuhan mendesak," tegas Edgar, saat ditemui wartawan di Kementerian BUMN pada acara Halal Bihalal Kementerian BUMN, Senin (27/8/2012).

Dia mengatakan, penerbitan obligasi tersebut akan dikeluarkan pada Desember 2012. Penerbitan obligasi juga tersebut untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang perseroan. Hal itu karena perseroan masih memiliki likuiditas mencapai Rp2 triliun untuk jangka panjang.

Adapun obligasi tersebut akan bertenor antara 3-5 tahun. Untuk melakukan penerbitan obligasi tersebut, pihaknya telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. kbc3

Bagikan artikel ini: