Metropolitan Land baru realisasikan capex 50%

Senin, 23 Juli 2012 | 09:14 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) baru merealisasikan belanja modal (capital expenditure/capex) di bawah 50% dari target belanja modal sekitar Rp965 miliar pada 2012.

"Realisasi belanja modal kami memang baru di bawah 50 persen. Belanja modal tersebut digunakan untuk konstruksi M Gold Tower dan Grand Metropolitan Mal. Belanja modal tersebut akan banyak digunakan pada semester kedua 2012," jelas Sekretaris Perusahaan PT Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo.

Olivia mengatakan, belanja modal tersebut akan digunakan untuk akuisisi lahan pada kuartal ketiga 2012. Dana belanja modal sekitar Rp965 miliar itu berasal dari kas internal perusahaan, sisa dana penawaran saham perdana, pinjaman perbankan, dan hasil pre-sales. Dalam waktu dekat ini perseroan akan mengakuisisi lahan seluas 40 hektar di Cibitung. Namun Olivia masih enggan menjelaskan lebih detil untuk dana akuisisi lahan tersebut.

Perseroan juga mendapatkan pinjaman dari Bank Mandiri sekitar Rp250 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk proyek Grand Metropolitan. Selain itu, Olivia menuturkan, perseroan akan menggunakan dana pinjaman sekitar Rp150 miliar untuk proyek Puri. "Biasanya kami mendapatkan pinjaman dari Bank Mandiri,"ujar Olivia. kbc9

Bagikan artikel ini: