Taksi Zebra tambah 550 armada baru

Rabu, 20 Juni 2012 | 21:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Zebra Nusantara Tbk berencana melakukan investasi sebesar Rp 82,5 miliar untuk penambahan sekitar 550 unit armada taksi baru pada tahun ini.

Perwakilan Direksi PT Zebra Nusantara, Jopie Widjaja mengatakan, selain melakukan penambahan armada, emiten dengan kode ZBRA tersebut juga akan melakukan peremajaan terhadap 50 unit taksi yang saat ini sudah ada.

“Dengan penambahan ini nantinya akan ada total 750 armada taksi yang kami miliki,” katanya, Rabu (20/6/2012).

Menurutnya, biaya pengadaan untuk 1 unit taksi mencapai Rp 150 juta. Untuk taksi baru, mobil yang digunakan adalah keluaran Chevrolet.

Seperti halnya armada yang saat ini sudah ada, armada baru ini juga akan dilengkapi dengan konverter kit untuk bahan bakar gas (BBG). Jopie mengatakan, pemilihan bahan bakar gas dilakukan untuk efisiensi biaya operasional. Harga gas yang digunakan saat ini adalah Rp3.200 setara satu liter BBM.

“Semua taksi Zebra memang menggunakan bahan bakar gas. Selain irit dan rendah polusi, tapi juga efisien dalam biaya,” ujarnya.

Untuk penambahan armada baru ini masih akan difokuskan di wilayah operasional di Surabaya. Perseroan belum berencana menambah rute operasional di luar Surabaya. kbc8

Bagikan artikel ini: