Fortune Mate tambah modal di pengembang Surabaya Barat

Senin, 2 Januari 2012 | 08:33 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Fortune Mate Indonesia Tbk melakukan penambahan penyertaan modal ke salah satu anak perusahaannya, PT Multi Bangun Sarana (MBS), dengan membeli 48,67 persen saham MBS dari PT Menara Bangun Sentosa senilai Rp29,2 miliar.

Setelah aksi itu, kepemilikan saham Fortune di MBS naik dari 51% menjadi 99,67%. MBS merupakan perusahaan pengembang properti di Surabaya, pemegang izin lokasi perumahan seluas 300 ha di Kecamatan Sememi dan sekitarnya, di wilayah Surabaya Barat.

"Tambahan penyertaan modal direalisasikan melalui transaksi pengambilalihan dari pihak afiliasi Menara Bangun Sentosa atas kepemilikan 48,67 saham MBS atau nominal Rp29,2 miliar," kata Direktur Fortune Teguh Yonatan dalam keterangan tertulisnya akhir pekan lalu.

Transaksi pembelian saham itu tidak tergolong jenis Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha Utama seperti yang diatur dalam peraturan Bapepam-LK. Pasalnya, nilai transaksi tidak tergolong material dibandingkan dengan nilai ekuitas perseroan per 30 September 2011 yang sebesar Rp276,43 miliar. kbc3

Bagikan artikel ini: