Gaet eksekutif muda, Acer rilis Aspire S3

Rabu, 21 Desember 2011 | 16:52 WIB ET
(KB/Purna Budi Nugraha)
(KB/Purna Budi Nugraha)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Acer kian gencar melakukan penetrasi pasar. Kali ini perusahaan komputer yang berhasil menempati urutan pertama dalam penjualan notebook di Indonesia ini tengah membidik kalangan profesional muda dengan mobilitas tinggi melalui produk terbarunya, Acer Aspine S3.

Produk tersebut diklaim memiliki berbagai keunggulan yang akan menunjang aktivitas profesional dengan tanpa meninggalkan unsur stylish.

"Dengan desain sangat tipis, konneksi internet sangat cepat, resume hanya dalam waktu 1,5 detik hingga 6 detik serta dilengkapi dengan berbagai fitur premium, saya yakin produk ini akan menjawap permintaan pasar, khususnya untuk segmen profesional muda," ujar Head of Marketing Communication Acer Group Indonesia, Helmi Anam di Surabaya, Rabu (21/12/2011).

Helmi menuturkan, pada September 2011 yang lalu Aspire S3 telah diluncurkan di Jakarta dan mendapat respons positif. "Kami akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia mengingat masih besarnya pasar yang bisa digarap," ungkapnya.

Helmi menuturkan, realisasi penjualan selama kuartal III/2011 sangat bagus. Khusus untuk produk notebook pertumbuhannya mencapai sekitar 35%. Diperkirakan pada tahun depan pertumbuhannay juga masih signifikan sekitar 20%.

"Berdasarkan laporan kuartal IDC Asia/Pacific PC Tracker, Acer Group Indonesia mengalami pertumbuhan 24% dibanding tahun lalu dalam jumlah pengapalan. Bahkan untuk produk PC Portable pangsa pasarnya mencapai 34,90%, 19 poin diatas posisi ke dua," terangnya mengakhiri.kbc6

Bagikan artikel ini: