Advan siap serbu pasar dengan banyak produk anyar

Selasa, 6 Desember 2011 | 06:55 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Produsen komputer lokal terus menggelontor pasar dengan produk komputer tablet berharga murah. PT Intech Surya Abadi, produsen komputer merek Advan misalnya akan terus mengeluarkan produk tablet baru tahun depan.

"Pasar tablet memang masih sangat besar dan saat ini sedang booming. Karenanya kami berharap bisa masuk ke pasar dengan produk kami," kata Division Manager Intech Surya, Tjandra Lianto, saat ditemui Senin (5/12/2011).

Tahun depan Advan akan mengeluarkan beberapa varian tablet yang mereka namakan Vandroid. Yang paling dekat, Advan akan merilis Vandroid T3 yang sudah dibekali prosessor dual core layaknya pada tablet-tablet buatan produsen global.

"Vandroid T3 rencannya kami luncurkan pada Februari tahun depan. Kami berharap produk ini bisa sukses di pasaran karena secara kualitasnya tidak terpaut dari produk globaln sedangkan harganya lebih terjangkau masyarakat Indonesia," jelasnya.

Advan sendiri saat ini sudah mengeluarkan dua varian tablet Vandroid ke pasaran. Varian pertama adalah vandroid T1C yang mengusung layar 7 inci. Produk ini ditawarkan dengan harga Rp 2,199 juta. Sedangkan produk kedua Vandroid T2 dilempar ke pasaran dengan harga Rp 1,699 juta.

Dua produk ini, menurut Tjandra, cukup diminati di pasaran lantaran harganya terjangkau. Tiap minggu Advan bisa menjual rata-rata 300 unit tablet vandroid atau sekitar 1.200 unit tiap bulan.

Tablet Vandroid produksi Advan sendiri saat ini masih diimpor dari China. Ke depan, Tjandra mengatakan pihaknya berencana merakit sendiri tablet di pabrik mereka di Semarang, Jawa Tengah. Kbc8

Bagikan artikel ini: