Posisi McDonald`s digeser penjual sandwich

Selasa, 8 Maret 2011 | 16:22 WIB ET
(istimewa)
(istimewa)

Sebagai peritel restoran terbanyak sejagat

WASHINGTON, kabarbisnis.com: Posisi McDonald`s sebagai raksasa ritel restoran terbesar dunia mulai goyah. Posisi McDonald`s digeser oleh Subway, peritel yang menjajakan makanan sandwich.

Subway telah membuka 33.749 restoran di seluruh dunia pada akhir 2010. Sedangkan McDonald`s baru memiliki 32.737 restauran pada waktu yang sama.

Subway juga baru saja membuka restauran di lokasi yang ke-1000 di Asia. Asia akan dijadikan sebagai mesin uang utama oleh Subway.

“Subway, yang membuka restoran di luar negeri pertama pada 1984 di Bahrain, berharap jumlah restoran internasional mengalahkan restauran domestik pada 2020," kata Kepala Development Officer Subway, Don Fertman.

Saat ini, peritel tersebut memiliki lebih dari 24.000 restoran di Amerika Serikat dengan penghasilan US$10,5 miliar. Total pendapatan Subway dari seluruh jagat mencapai US$15,2 miliar.

Ide menjual sandwich dengan harga US$5 telah melambungkan kinerja Subway. Selain menghabiskan biaya yang besar dalam iklan, Subway membuka toko-toko dengan model waralaba yang mirip dengan McDonald`s, sehingga mereka tumbuh dengan cepat. kbc8

Bagikan artikel ini: