Data pelanggan McDonald`s dibobol hacker

Selasa, 14 Desember 2010 | 10:53 WIB ET

WASHIONGTON, kabarbisnis.com: Para hacker berhasil membobol dan mencuri informasi pelanggan McDonald`s. Jaringan restoran ini pun meminta bantuan pihak keamanan.

McDonald`s memperingatkan pelanggan dan mitra bisnisnya tentang pencurian informasi tersebut melalui email dan pesan di situs. “Kami telah menginformasikan pada mitra bisnis kami, Arc Worldwide, bahwa informasi pelanggan McDonald`s telah dicuri pihak ketiga tak dikenal,” kata juru bicara McDonald`s.

McDonald`s menyewa Arc guna mengembangkan dan mengoordinasi distribusi promosi melalui email. Data yaang dibajak tak termasuk nomor jaminan sosial, nomor kartu kredit, atau informasi keuangan sensitif lainya.

“Data itu berisi informasi seperti usia pelanggan, metode untuk menghubungi pelanggan, dan preferensi informasi umum lainnya,” tambahnya.

Data pelanggan meliputi nama lengkap, nomor telepon, alamat pos dan alamat email. Selain bekerja sama dengan lembaga penegak hukum, McDonald`s juga menyelidiki keamanan di Arc.

Menurut situsnya, spesialisasi Arc meliputi komunikasi digital, pemasaran langsung, promosi dan pemasaran pembelanja. Juru bicara McDonald tak mengatakan seberapa banyak orang yang berpotensi terkena dampaknya. Juru bicara itu juga tak mengatakan kapan terjadinya penyusupan itu. kbc8

Bagikan artikel ini: