Perkuat Pasar Indonesia, LG Luncurkan TV Premium 98QNED89

Jum'at, 14 Juni 2024 | 11:19 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Janji LG Electronics Indonesia (LG) meluncurkan TV premium terbaru LG, 98QNED89 di Indonesia dengan membuka penawaran terbatas Pre Order pada 11 – 23 Juni 2024.

Dibuka dengan harga Rp 62,9 juta, LG memberikan penawaran istimewa. Untuk setiap pembelian 1 unit LG 98QNED98, pembeli akan mendapatkan 1 unit TV LG StanbyME. Kualitas tayangan dari layar berbentang 98 inci miliknya ini bakal mudah mencuri perhatian bagi pecinta film maupun gaming.

"Keberhasilan kolaborasi teknologi dengan kelengkapan kepintaran didalamnya, menjadikan QNED TV terbaru ini merupakan puncak baru dalam TV LED premium," ujar Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il dalam keterangan tertulis, Surabaya, Jumat (14/6/2024).

Bicara tentang kolaborasi dua teknologi terkini panel LED, sebenarnya tersirat pada penamaan LG bagi TV terbarunya ini. Nama QNED TV menjadi gabungan dari dua teknologi utama penyusun layarnya yaitu Quantum Dot dan NanoCell (Emitting Diode).

Quantum Dot sendiri dikenal menjadi inovasi terkini panel TV LED. Bekerja dengan komponen menyerupai butiran kristal yang memanfaatkan tiga sumber cahaya yang menghasilkan warna dasar berbeda. LG mengkolaborasikannya dengan teknologi NanoCell miliknya sendiri pada panel LED berbasis Quantum Dot ini.

Proses ini menghasilkan spektrum warna lebih luas, tampilan lebih terang dengan kedalaman warna lebih dramatis. "Penyempurnaan inilah yang membuatnya mampu menghasilkan reproduksi visual dengan kualitas tinggi meskipun dalam layar ultra besar," ujar Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Vincent Martana Wenas.

LG juga menyematkan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI), LG α8 AI Processor. Sematan prosesor terbaru LG ini memberikan 1.3 kali lipat peningkatan pada performa AI, 2.3 kali lipat peningkatan performa grafis dan 1.6 kali lipat kecepatan proses dibandingkan dengan pendahulunya.

Bagi pecinta olahraga pun, TV 98QNED89 menyimpan keistimewaan. Berjalan lewat fitur Sport Portal, menggunakannya akan memastikan pengguna tak bakal ketinggalan kabar dari tim olahraga favoritnya.

LG juga melengkapi TV 98QNED89 ini dengan versi terbaru webOS sebagai platform smart TV LG. Dengan versi terbaru ini, pengguna dapat membuat profil khusus pada TV yang dapat disesuaikan dengan pengalaman penggunaan mereka sebelumnya. Tampilannya membagi menu TV dalam berbagai kategori seperti Home Office, Home Hub, Sports dan Game.

Di sisi lain, LG QNED TV 2024 ini juga mendukung konektivitas dengan Apple Airplay dan Chromecast untuk membuka peluang lebih luas bagi pengguna menikmati berbagai konten dari sumber lain yang terhubung.

Terkait ketersediaannya, Park Jae Il menyatakan, QNED TV LG terbaru ini telah tersedia di berbagai jaringan utama toko elektronik di Indonesia.kbc6

Bagikan artikel ini: