Raffi dan Kaesang Garap Pusat Kuliner Terbesar di BSD City, Ada Ratusan UMKM

Minggu, 31 Maret 2024 | 13:02 WIB ET
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, CEO Sinarmas Land Michael Widjaja, PJ Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony, Kaesang Pengarep dan Erina Gudonk usai peresmian Rans Nusantara Hebat di BSD City, Sabtu (30/3/2024).
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, CEO Sinarmas Land Michael Widjaja, PJ Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony, Kaesang Pengarep dan Erina Gudonk usai peresmian Rans Nusantara Hebat di BSD City, Sabtu (30/3/2024).

JAKARTA, kabarbisnis.com: RANS Entertainment merangkul GK Hebat menyelenggarakan acara grand opening pusat kuliner dan UMKM terbesar di BSD City pada Sabtu (30/3/2023) yang bertajuk Perayaan Rans Nusantara Hebat. Pusat kuliner ini berisi 122 unit UMKM yang terseleksi lebih dari 1.000 unit UMKM, dengan berbagai variasi menu yang dapat memanjakan lidah para pecinta makanan khas Tanah Air.

Peresmian Rans Nusantara Hebat dihadiri secara virtual oleh Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan dihadiri langsung oleh Raffi Ahmad (Founder Rans Entertainment), Kaesang Pangarep (Founder GK Hebat) serta Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land). Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang.

Rans Nusantara Hebat juga menjadi program yang mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh lebih pesat dan dapat menembus pasar global.Setiap tenant serta mitra terpilih yang telah bergabung dalam Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan eksposur, bimbingan, kolaborasi dan peluang kemitraan strategis secara langsung dari pendiri Kaesang, Raffi, dan Nagita Slavina.

Sandiaga dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Sinar Mas Land atas dibukanya Rans Nusantara Hebat yang menjadi pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City. Sandiaga mengapresiasi Sinar Mas Land, Rans Entertaiment, dan GK Hebat yang terus mendukung dan ikut memajukan pelaku ekonomi kreatif kuliner asli Indonesia.

"Kami harap Rans Nusantara Hebat dapat membantu promosi dan mendorong investasi kepada para pelaku kuliner khas Tanah Air sehingga dapat membantu perekonomian kreatif Indonesia terutama subsektor kuliner. Semoga Rans Kuliner Nusantara dapat mendorong pengusaha kuliner dan masyarakat Indonesia untuk terus bangga terhadap warisan kuliner asli Indonesia," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (31/3/2024).

Sementara Raffi Ahmad mengatakan, Local is the New Global menjadi tema utama dalam Perayaan Rans Nusantara Hebat.Pihaknya ingin fokus untuk memajukan bisnis lokal dengan mendorong inovasi dan memperkuat UMKM untuk bisa bersaing di tingkat nasional hingga pasar global.

Dia melihat BSD City sebagai kawasan destinasi masyarakat urban dan cocok sebagai lokasi untuk mengembangkan pusat kuliner Nusantara. "Kami berharap kehadiran ratusan UMKM di Rans Nusantara Hebat akan menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan aneka ragam kuliner Indonesia," terangnya.

Sementara Kaesang Pangarep menambahkan, perayaan Rans Nusantara Hebat akan menjadi momen peresmian Rans Nusantara Hebat sekaligus bangkitnya UMKM Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

"Ke depan, kami akan fokus pada tiga hal yakni culinary, culture and community. Kami percaya perpaduan ragam kuliner, pertunjukan budaya dan gaya hidup, serta mengembangkan komunitas menjadi kunci agar Rans Nusantara Hebat dapat menarik para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya. Kami yakin Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat," kata Kaesang.

Di kesempatan yang sama, Michael Widjaja pun menyambut positif hadirnya Rans Nusantara Hebat sebagai pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City. Pihaknya selalu konsisten menghadirkan inovasi dan fasilitas untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup warga BSD City dan di sekitarnya.

Rans Nusantara Hebat akan melengkapi keberadaan ruang-ruang publik dan area komersial seperti AEON Mall, QBig dan The Breeze sebagai pilihan destinasi wisata kuliner dan pleasure masyarakat di BSD City. Apalagi BSD City memiliki captive market yang datang dari berbagi kalangan baik penghuni, pelajar, dan karyawan yang beraktivitas di sini, serta dari berbagai lapisan masyarakat sebagai pengunjung.

Acara Perayaan Rans Nusantara Hebat dimeriahkan oleh sejumlah penampilan seperti Maliq & D'essentials serta standup comedy performance dari Fatih Andhika atau Ate. Pengunjung Perayaan Rans Nusantara Hebat juga dimanjakan dengan beragam tenant kuliner Nusantara legendaris seperti Sang Pisang, Rojo Sambel, Let's Toast, Pempek Cawan Putih, Warung Aceh Bang Cen, Durian Jatohan Abah, Cwie Mie Malang dan masih banyak tenant kuliner lainnya.

Rans Nusantara Hebat hadir dengan menonjolkan konsep outdoor dengan beberapa pilihan tempat duduk pengunjung yang bervariasi seperti area khusus untuk hiburan live music, beragam spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak hingga ruang terbuka hijau. Kehadiran Rans Nusantara Hebat akan menjadi pilihan destinasi baru di BSD City yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land.

Apalagi letaknya berada tepat di sunrise area BSD City bagian barat yang lengkap dengan fasilitas bisnis dan gaya hidup.Rans Nusantara Hebat juga berada dekat dengan top future development BSD City yakni EASTVARA (Lifestyle Commercial Center) dan theme park seluas 35 ha yang dikembangkan Sinar Mas Land bersama Jatim Park, Cimory Dairyland, dan Taman Rekreasi HeHa.

Dari sisi kemudahan akses, pengunjung Rans Nusantara Hebat dapat menggunakan jalur bebas hambatan, via gerbang Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A yang berada hanya 5 menit dari Tanakayu, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jagorawi.

Pengunjung Rans Nusantara Hebat juga dapat memilih beragam transportasi umum mulai dari free shuttle bus BSD Link, feeder bus BSD City, hingga kereta Commuter Line melalui Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City. kbc11

Bagikan artikel ini: