Bata Ringan Blesscon Raih Jawara Top Brand 2024

Jum'at, 1 Maret 2024 | 15:14 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Untuk keempat kalinya PT Superior Prima Sukses (SPS) melalui produk Bata Ringan Blesscon, kembali meraih penghargaan Top Brand 2024.

Menariknya, berbeda dengan sebelumnya, pada penghargaan kategori Bata/Beton Ringan, tahun ini Blesscon meraih posisi pertama dengan Top Brand Index (TBI) sebesar 23,20%.

Sebelumnya sejak tahun 2021, Blesscon tetap menjaga eksistensi serta kualitasnya dengan mempertahankan penghargaan Top Brand Award selama tiga tahun berturut-turut.

Brand Manager Bata Ringan Blesscon Yusuf Permadi menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Indonesia yang terus mempercayakan produk pilihan bata ringannya kepada Blesscon.

Penghargaaan ini menurutnya sebagai wujud komitmen Blesscon dalam memberikan produk bata ringan terbaik dan menjaga ketersediaan produk di toko-toko bahan bangunan bagi kebutuhan masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih dan bersyukur karena masyarakat yang terus mempercayakan kebutuhan bata ringannya kepada Blesscon. Penghargaan ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi kebutuhan masyarakat, dan selalu menjaga kecepatan dalam pengirimannya," kata Yusuf dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3/2024).

Selain itu, penghargaan Top Brand yang diraih Blesscon menurut Yusuf juga merupakan bukti kerja keras sekaligus apresiasi bagi seluruh insan dan karyawan Blesscon yang terus konsisten dalam bekerja keras menjaga kualitas produk serta hubungan baik dengan konsumen.

"Semoga dengan penghargaan Top Brand yang diterima oleh Blesscon dapat dijadikan sebagai pemacu seluruh insan Blesscon dalam memberikan pelayanan semakin baik," imbuhnya.

General Manager PT Superior Prima Sukses, produsen bata ringan Blesscon, Evan Krismiyanto menambahkan, dengan raihan penghargaan ini juga sebagai pembuktian bahwa Blesscon merupakan pilihan yang tepat dan jaringan distribusi yang merata sehingga mudah di dapatkan bagi para konsumen.

"Kami juga memiliki standarisasi kualitas dengan memiliki penghargaan lolos kategori Standart Nasional Indonesia (SNI) 2156:2021 Spesifikasi Beton Aerasi Autoklaf, setelah sebelumnya pernah mendapatkan SNI 8640:2018 spesifikasi bata ringan untuk pasangan dinding," jelasnya.

"Kami percaya, bahwa produk yang kami hasilkan merupakan pilihan yang tepat bagi konsumen karena mutu kami telah memiliki kualitas SNI," imbuhnya.

Sebagai informasi, survei Top Brand dilakukan secara independen oleh Frontier Research sejak tahun 2000. Dengan pengalaman selama kurang lebih 19 tahun, survei ini telah dipercaya oleh para pemilik merek dan pelanggan di Indonesia.

Top Brand Award kemudian diberikan kepada sebuah merek apabila mereka memiliki dua kriteria berikut, yakni memiliki Top Brand Index minimum 10%, dan menurut hasil survei, merek tersebut menempati posisi tiga teratas dalam kategori produk.

CEO Top Brand Handi Irawan mengatakan, dengan penghargaan Top Brand yang diraih oleh berbagai merk, hal ini diharapkan dapat menumbuhkan kebiasaan berbagai brand untuk melakukan pengukuran melalui indeks.

"Mudah-mudahan, melalui Top Brand Indeks ini, kita memiliki kebiasaan untuk selalu mengukur melalui indeks. Kemudian, 5 tahun lagi, berapa indeks yang akan kita capai," ujarnya.

Dia menambahkan, tujuan dari Top Brand Indeks ini yakni sekaligus memberikan apresiasi kepada insan brand dari seluruh Indonesia.

"Tujuannya adalah agar tetap hidup dan memiliki tujuan, bahwa brand merupakan salah satu aset yang penting," katanya.

Untuk diketahui, Blesscon semakin dekat dengan masyarakat luas, dengan adanya 5 line produksi, yaitu tiga line produksi di Jawa Timur, dan 2 line produksi terbesarnya di Jawa Tengah.

Selain itu, bata ringan ini juga memiliki 500 lebih armada sendiri yang siap mengantar bata ringan hingga ke pelosok desa. "Kedepannya, Blesscon juga akan terus menambah pabrik-pabrik baru dan armada baru agar semakin dekat dengan masyarakat," tambah Yusuf. kbc7

Bagikan artikel ini: