Pemilu Lancar, Penjualan Properti Pakuwon Group 'Ngegas'

Rabu, 28 Februari 2024 | 19:45 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gelaran pesta demokrasi atau pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang terbilang lancar dan aman rupanya berdampak pada menggeliatnya pasar properti. Terbukti, sejumlah proyek properti yang dikembangkan Pakuwon Group mendapat banyak pemesanan belakangan ini.

Bukan hanya rumah tapak (landed) namun produk hunian vertikal di sejumlah superblok di Surabaya juga banyak diminati konsumen. Oleh karenanya, Pakuwon Group terus melakukan pembangunan sebagai komitmen terhadap konsumen.

Direktur Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan banyak produk berkualitas dan super prestisius sejak tahun lalu. Tak heran, usai gelaran Pemilu ini, banyak pihak yang meyakini pasar properti akan tumbuh pesat, karena konsumen yang membutuhkan hunian maupun investor mulai melakukan pembelian.

"Proyek apartemen terbaru Pakuwon Group di superblok Pakuwon Indah Surabaya Barat, yakni The Lancaster dan Clayson Tower laris manis. Sejak dipasarkan tahun 2023 lalu, dari 60 persen unit yang dipasarkan tahap awal, saat ini sudah terjual 70 persen," ungkapnya di sela Ground Breaking Ceremony The Lancaster & Clayson Tower Pakuwon Mall phase 5, Rabu (28/2/2024).

Dengan banyaknya peminat tersebut, Sutandi optimistis sebanyak 600 unit apartemen di The Lancaster dan Clayson Tower yang dipasarkan di tahap awal akan terjual habis dalam 5-6 bulan ke depan. "Bahkan unit penthouse dengan luas 500 dan 1.000 meter persegi di The Lancaster juga sudah dipesan konsumen," ungkapnya bangga.

Dengan sudah dilakukannya ground breaking tersebut, Sutandi memproyeksikan unit-unit di The Lancaster dan Clayson Tower akan bisa diserah terimakan pada tahun 2027. "Di Pakuwon Mall phase 5 akan kita bangun tiga tower, namun tahap awal ini konstruksinya kita bangun dua tower dulu," tambah Sutandi.

Terkait pasar properti tahun ini, Sutandi optimistis akan tumbuh positif. Selain kondisi politik nasional yang terkendali, pemerintah juga melanjutkan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN-DTP) di 2024 yang terbukti mampu mendongkrak penjualan properti. "Selain itu bunga KPR perbankan juga masih rendah. Faktor-faktor ini cukup mampu menggerakkan pasar properti," ujarnya.

Direktur Pakuwon Group, Fenny menambahkan, untuk membangun tiga tower di Pakuwon Mall phase 5 tersebut, perseroan menganggarkan investasi sebesar Rp 1,5 triliun yang dikucurkan secara bertahap. "Dana tersebut dari kas internal perseroan," ungkapnya.

Selain proyek tersebut, Pakuwon Group tahun ini juga mengembangkan sejumlah proyek lain, seperti Pakuwon City Mall 3 di Surabaya Timur, Pakuwon Mall Bekasi, proyek di Batam, serta hotel di IKN Nusantara.

General Manager Project Pakuwon Group, Paulus Louw menjelaskan, The Lancaster & Clayson Tower menghadirkan kemudahan, kenyamanan gaya hidup serta lifestyle terkini yang serba praktis dengan mengedepankan prestige bagi penghuninya.

" Hadirnya The Lancaster & Clayson Tower tersebut melengkapi unit-unit apartemen yang selama ini sudah ada di Pakuwon Mall. Saat ini, sudah ada 15 tower apartemen dengan sebanyak 11.000 unit apartemen," ungkapnya.

Berbagai fasilitas mewah serba private yang siap memanjakan penghuninya mulai private grand lobby, thematic pool, children playground, sky garden, gym dengan steam & sauna, bbq area, games room, outdoor theater hingga roof top pool yang dilengkapi dengan Jacuzzi serta berbagai fasilitas lainnya, dan tentunya akses langsung ke mall terbesar di Indonesia Pakuwon Mall yang sebentar lagi semakin lengkap dengan hadirnya Pakuwon Mall 5 dengan The Skypark yang mengusung konsep terbaru dengan new tenant, pet park, activity & playground area.

"Clayson Tower menghadirkan dua tipe unit spesial, studio dengan luasan mulai 25m2 hingga dua bedroom dengan luasan 69m2, unit-unit dengan balkon maupun baywindow yang memberikan kesan rapi, lapang dan luas buat penghuninya," ulasnya didampingi Sherly Haryono, Manager Marketing Pakuwon Mall Mansion.

Sedangkan The Lancaster menghadirkan semua kenyamanan berbalut kemewahan dalam setiap unitnya, tersedia type dua bedroom 72m2 hingga empat bedroom private lift dengan private pool seluas 345m2.

General Manager Marketing Pakuwon Group, Liliani Harsono menjelaskan, guna memberikan kesempatan kepada konsumen serta menyambut momen ground breaking The Lancaster & Clayson Tower, pihaknya menghadirkan beragam promo menarik selama periode 26-29 Oktober 2024. 

"Promo yang kami hadirkan mulai Discount Perdana 5% + 5%, cicilan mulai Rp 3 jutaan yang bisa dicicil 33 kali, bonus Lucky Angpao Jutaan Rupiah, hingga kesempatan menang Double Grand Prize Mobil," ungkapnya. kbc7

Bagikan artikel ini: