Gaet Nasabah Kalangan Muda, BRI RO Surabaya Gencar Masuk Komunitas Olahraga

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Guna meningkatkan brand awareness sekaligus mengakusisi nasabah baru dari kalangan muda, BRI Regional Office Surabaya melalui Branch Office Kaliasin semakin intensif menggarap komunitas olahraga.

Terbaru, bank pelat merah ini menjadi sponsor event U.W Open Championships 2024, yang berlangsung pada 22-25 Februari 2024, di Lapangan Tennis Indoor, Unesa Surabaya.

Pgs. Branch Manager BRI Kaliasin Satrio Adriyanto mengatakan, masuk komunitas olahraga merupakan salah satu langkah BRI untuk meningkatkan brand awareness di kalangan anak muda. Dan salah satu yang menjadi fokus saat ini adalah olahraga tenis, bola basket dan sepak bola.

"Harapannya dengan kita masuk, kita kenal dengan komunitas-komunitasnya, orang-orangnya. Selanjutnya kedepan yang mungkin bisa kita dapatkan potensi dari mereka," kata Satrio, Senin (26/2/2024).

Dijelaskannya, dalam turnamen tenis U.W Open Championships 2024, BRI menjadi sponsor utama. Selain karena tenis merupakan salah satu olahraga kesukaan anak-anak muda dan berkelas yang kembali booming, juga dalam even kali ini bukan circle biasa. Sehingga akan sangat menarik.

Dia optimistis, dengan masuk ke komunitas olahraga anak-anak muda, maka upaya meningkatkan brand awareness dan sekaligus mengakuisisi nasabah baru akan semakin mudah. Apalagi, sekarang BRI semakin gencar memasarkan platform transaksi digital BRImo, sehingga masuk kemunitas menjadi pilihan yang pas.

"Selain tenis kita juga pernah mensupport klub Persebaya dan Pacific Caesar (bola basket). Next mungkin kita akan masuk ke komunitas running," tambah Satrio.

Dia mengaku, masuk komunitas olahraga memang cukup efektif dalam menaikkan brand awareness dan mendongkrak jumlah nasabah baru. Sebab untuk bisa gabung atau daftar dalam event tersebut, peserta harus membuka tabungan atau rekening BRI dulu dan harus deposit awal Rp 100.000.

Dengan begitu, peserta turnamen seperti dalam even U.W Open Championships, otomatis akan menjadi nasabah baru BRI. Dan itu, berarti mengenalkan BRImo sebagai alat transaksi digital pada kalangan muda juga otomatis berhasil.

"Jumlahnya pasti meningkat. Sebab setiap pendaftaran buka rekening pasti buka BRImo. Pasti inline ada peserta, ada pendaftaran. Otomatis rekening nambah, BRImo juga nambah," ungkapnya.

Apalagi sekarang olahraga bagi kalangan anak-anak muda tidak hanya sekadar agar tetap sehat dan fit. Namun lebih dari itu, olahraga sekarang juga sudah menjadi semacam lifestyle bagi mereka. Sehingga sudah jadi kebutuhan.

Kalau eventnya skalanya besar, lanjut Satrio, maka secara otomatis brand awareness-nya juga akan ikut naik. Dia mencontohkan Pacific Caesar, klub basket terkenal di Surabaya yang banyak digandrungi anak-anak muda Surabaya. Mereka sangat antusias, dan sekarang sudah banyak anak-anak muda yang menggunakan BRImo.

"Ngomong transaksi digital ya memang BRImo yang pertama. Setelah itu baru merchant seperti EDC dan QRIS. Bahkan sekarang kita kembangkan ke merchant online. Ketiga baru kartu kredit. Sementara kalau dari sektor bisnis, mayoritas masih F&B. Kemudian hotel, rumah sakit, fashion," tandas Satrio.

Sementara itu, COO Urban Wagyu dan penanggungjawab U.W Open Championships 2024, Ditra Ramadha menambahkan, selama empat hari turnamen berjalan lancar. Para peserta sangat kompetitif, karena adanya dukungan dari para supporter di tribun. Sehingga pertandingan semakin seru.

Dalam event kali ini jumlah pesertanya ada 80 orang dari 8 komunitas tenis. Mereka dikelompokkan dalam empat kategori yakni Men's Doubles Beginner, Women's Doubles Begginer, Men's Doubles Intermediate+, Women's Doubles Intermediate+ dan Mixed Doubles Intermediate+.

Turnamen ini menggunakan sistem round-robin (sistem klasemen). Jadi setiap tim bertemu 1 kali dengan tim lainnya. Setiap kategori dari komunitas akan menyumbangkan poin untuk komunitasnya. Ada tiga juara yang diperebutkan kali ini yakni juara 1 mendapatkan Rp 20 juta, juara 2 Rp 15 juta dan juara 3 Rp 10 juta.

"Target kita event ini akan diadakan tiap tahun. Dan semoga juga bisa diadakan di kota besar lainnya, terutama Jakarta. Karena Urban Wagyu juga ada di Jakarta. Kami melihat tenis juga lagi hype. Makanya kami coba memfasilitasi teman-teman komunitas dengan turnamen ini," kata Ditra.

Dia pun menyampaikan banyak terimakasih pada BRI yang telah mensupport event ini. Bahkan BRI merupakan main sponsor U.W Open Championships. Selain fresh money, BRI juga memberikan beberapa hadiah untuk games, salah satunya BRIZZI.

Hal ini tentu akan semakin mempererat hubungan kemitraan antara Urban Wagyu dan BRI ke depan. Selama ini semua outlet Urban Wagyu baik yang ada di Surabaya (3 outlet) maupun Jakarta (3 outlet) sudah memakai EDC BRI. Bahkan payroll karyawan juga menggunakan BRI.

"Kalau dilihat historynya, hubungan U.W dengan BRI sangat baik dan berjalan cukup lama. Apapun yang kami minta, BRI selalu support. Sekali lagi kami sampaikan banyak terimakasih atas kerjasamanya yang baik selama ini," pungkas Ditra yang juga penghobi olahraga tenis ini. kbc7

Bagikan artikel ini: