Seribu Keluarga Kurang Mampu di 4 Kelurahan Pabean Cantikan Semringah Dapat Paket Sembako dari BRI

Senin, 26 Februari 2024 | 12:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), BRI kantor Cabang Rajawali Surabaya kembali menggelar kegiatan sosial. Lewat program BRI Peduli, aksi menarik ini dilakukan di Kecamatan Pabean Cantikan Surabaya, Sabtu (24/2/2024).

Acara yang dikemas secara kekeluargaan tersebut dihadiri pimpinan BRI Kantor Cabang Rajawali Surabaya, Ida Susana Tri Rahayu, Camat Pabean Cantikan Muhammad Januar Rizal SSTP, MSI, sejumlah staf BRI Kantor Wilayah Surabaya dan Kantor Cabang Rajawali serta puluhan warga kurang mampu.

Secara simbolis, Ida Susana Tri Rahayu, Pimpinan BRI kantor Cabang Rajawali Surabaya menyerahkan bantuan 1.000 bingkisan paket sembako untuk keluarga kurang mampu kepada Camat Pabean Cantikan Muhammad Januar Rizal.

Bantuan 1.000 bingkisan paket sembako tersebut diberikan untuk keluarga kurang mampu yang ada di empat kelurahan, yakni kelurahan Krembangan Utara, Bongkaran, Nyamplungan dan Perak. Setiap paket sembako berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, I kg gula, margarin dan kecap.

"Kebetulan harga beras dan sembako lainnya naik terus. Semoga bingkisan paket sembako ini bemanfaat dan bisa meringankan beban keluarga kurang mampu," kata Ida usai menyerahkan simbolis 1.000 bingkisan sembako pada warga kurang mampu di Pabean Cantikan, Surabaya, Sabtu (24/2/2024).

Ida Susana mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) yang rutin dilakukan BRI di lingkungan wilayah kerja BRI. Sebelumnya, BRI Cabang Rajawali juga memberikan bantuan 20 unit rombong untuk pedagang kaki lima (PKL). Selain itu juga mengadakan sunatan masal gratis yang diikuti 100 anak kurang mampu.

"Jadi bantuan yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan warga," tambahnya.

Sementara itu Camat Pabean Cantikan, Muhammad Januar Rizal mengaku pihaknya menyampaikan terimakasih pada BRI yang secara rutin memberikan bantuan pada warga kurang mampu di Kecamatan Pabean Cantikan sehingga bisa meringankan beban hidup mereka.

Namun begitu, pihaknya juga terus melakukan edukasi pada warga kurang mampu agar jangan menggantungkan bantuan baik dari pemerintah maupun pihak swasta. Dia mengajak warganya mengubah mind-setnya agar yang masih produktif aktif bekerja untuk membantu ekonomi keluarga.

Dia berharap kerjasama dengan BRI bisa terus dilakukan secara simultan dan berkelanjutan. Sehingga ke depan bisa mengurangi angka kemiskinan di Surabaya termasuk di Kecamatan Pabean Cantikan.

"Alhamdulilah di wilayah Pabean Catikan ini banyak perusahaan yang support dalam penanganan masalah kemiskinan termasuk BRI. Sebelumnya BRI juga memberi bantuan rombong untuk PKL sehingga mereka bisa bekerja. Karena bekerja itulah cara yang baik untuk membantu ekonomi keluarga. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih pada BRI atas kerjasamanya selama ini," ujar Muhammad Januar Rizal. kbc7

Bagikan artikel ini: