Langsung Jadi Pusat Perhatian, Inden New Honda Stylo 160 di Jatim Tembus 1.500 Unit

Jum'at, 23 Februari 2024 | 19:26 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Skutik premium fashionable 160cc pertama di Indonesia, New Honda Stylo 160 resmi diluncurkan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT di Surabaya pada Jumat (23/2/2024).

Dengan desain modern klasik retro dan performa sepeda motor terbaik di kelasnya New Honda Stylo 160 menjadi jawaban atas kebanggaan berkendara yang sesungguhnya saat mengekspresikan gaya hidup sehari-hari maupun beraktivitas di akhir pekan.

"New Honda Stylo 160 siap menjadi pusat perhatian dan menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter fashionable untuk menemani pengalaman berkendara yang berkelas dan berbeda dari sebelumnya dengan fitur-fitur unggulan yang tersemat pada skutik ini sehingga memberikan kesenangan berkendara yang maksimal namun tetap bergaya," kata Suwito M, Presiden Direktur MPM Honda Jatim pada press conference New Honda Stylo 160 di Surabaya, Jumat (23/2/2024).

Dikatakannya, Honda selama ini sudah memiliki motor skutik retro yaitu Scoopy dan Genio. Namun ternyata banyak konsumen yang ingin naik level ke motor di atasnya. Untuk itulah, Honda menghadirkan New Honda Stylo 160 yang membidik segmen high-end dengan performa yang mumpuni.

"Kami optimistis model ini bisa diterima konsumen. Karena dengan hadirnya New Honda Stylo 160, lineup skutik retro Honda kian lengkap. Kami pun berharap bisa meningkatkan pangsa pasar di segmen high-end Honda yang saat ini 70 persen bisa menjadi 80 persen," ujar Suwito yang didampingi Dendy Sean selaku Direktur MPM Honda Jatim.

Marketing Sales & Distribution Division Head MPM Honda Jatim, Mac Aguste menambahkan, selama ini MPM Honda Jatim mempu menjual model Scoopy rata-rata sebanyak 12.000-13.000 unit per bulan atau menyumbang sebesar 20 persen dari total penjualan motor Honda di Jatim. Sedangkan Genio rata-rata terjual 700-800 unit per bulan di Jatim.

"Dengan hadirnya New Honda Stylo 160 kami menargetkan model anyar ini bisa terjual 4.500 sampai 5.000 unit per bulan di Jatim. Sehingga bisa mendongkrak pangsa pasar segmen skutik retro serta segmen high-end," tandasnya.

Mac sangat optimistis target tersebut bisa tercapai. Pasalnya, sejak diperkenalkan ke masyarakat melalui even pameran dalam pekan ini, pesanan melalui inden yang masuk ke MPM Honda Jatim sudah mencapai 1.500-1.600 unit. "Dari pesanan itu didominasi tipe ABS. Dan kami berharap inden ini bisa terpenuhi dalam sebulan," ungkapnya.

Untuk diketahui, New Honda Stylo 160 sangat kental dengan nuansa modern klasik retro yang membuat pengendaranya semakin percaya diri. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm dengan kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm serta ketinggian jok 768mm memberikan sensasi kenyamanan maksimal dalam setiap kesempatan berkendara di perkotaan. 

Pada sistem pengereman, skutik bagi penggemar fashion ini hadir dengan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang yang berukuran 220mm – 220mm di tipe ABS dan memberikan keamanan ekstra. Velg berukuran 12 baik depan maupun belakang dengan ban berukuran 110/90 pada bagian depan dan 130/80 pada bagian belakang memberikan kesan premium dan fashionable di model ini.

Meski berpenampilan modis, New Honda Stylo 160 mengaplikasikan mesin yang lebih besar dari skutik sejenisnya yakni 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L dan ruang penyimpanan sebesar 16,5L yang mampu mendukung kenyamanan pengendara dalam berkendara.

Teknologi pada bagian tata cahaya full LED menjadi salah satu fitur yang menghadirkan nuansa modern pada skutik premium fashionable ini. Lampu sein yang didesain menyatu pada bodi bagian depan dan juga lampu belakang pada bagian buritan dengan LED, serta lampu belakang yang diberikan aksen smoke membuat kesan premium pada skutik ini. Untuk kemudahan berkendara dengan informasi yang lengkap, sistem full digital panel meter tersemat pada model ini.

New Honda Stylo 160 juga didukung dengan fitur-fitur penunjang bagi pengendara yang modis, seperti rak depan, rak tengah yang disertai dengan penutup, lalu hadirnya fitur USB charger type A untuk mendukung rasa nyaman pengendara atas daya alat komunikasinya, serta ditunjang oleh Honda Smart key dan alarm system untuk memberikan rasa aman. 

Sensasi kenyamanan maksimal dalam setiap kesempatan berkendara yang dihadirkan oleh New Honda Stylo 160 tidak terlepas dari penggunaan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang diproduksi dengan kualitas terbaik. Melalui pengaplikasian rangka yang ringan dan kokoh ini, pengendara dapat merasakan kemudahan dalam mengendarai skutik premium fashionable kebanggaannya saat melakukan manuver dalam melintasi jalanan perkotaan, sehingga memberikan rasa nyaman dalam berkendara. 

New Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua tipe yakni ABS dan CBS dengan total 6 varian warna yang modis. Tipe ABS dipasarkan Rp 31.502.000 (on the road Surabaya) ini tersedia dalam 3 warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White.

Pada tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp 28.495.000 (on the road Surabaya), tersedia dalam 3 warna juga yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige. Model ini juga dilengkapi dengan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

Untuk memperkenalkan kepada masyarakat, MPM Honda Jatim juga telah menggelar exhibition New Honda Stylo 160 di Royal Plaza selama sepekan pada 19-25 Februari 2024.

Berbagai kegiatan serta penawaran menarik selama kegiatan exhibition berlangsung seperti Sales Exhibition yakni pengunjung yang melakukan pembelian selama kegiatan berlangsung akan mendapatkan voucher discount apparel dan accessories senilai Rp 500 ribu  dan tambahan Rp 500 ribu berupa Astrapay.

Untuk menghibur pengunjung setiap harinya MPM Honda jatim menyiapkan berbagai hiburan menarik seperti  talkshow Influencer, Kpop Dance Competition, Pound Fit dan Stylo 160 Photo Contest. Hadir juga artis Gildacustik's yang siap menghibur pengunjung  dengan tembang ambyarnya yang sedang hits.

Untuk memberikan pengalaman berkendara, konsumen dapat merasakan langsung sensasi menggunakan New Honda Stylo 160 pada area testride dan berhak mengikuti undian yang berhadiah menarik. kbc7

Bagikan artikel ini: