Berbagi Konten Estetik di IG Story dengan Galaxy A15 5G

Rabu, 7 Februari 2024 | 16:49 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Instagram adalah platform media sosial terfavorit nomor 2 di dunia dengan diakses oleh 2 miliar pengguna aktif setiap bulan, yang rata-rata menghabiskan waktu 12 jam setiap bulan. Di Indonesia, rata-rata pengguna menghabiskan waktu 14 jam 9 menit setiap bulan untuk mengakses Instagram.

Dengan popularitasnya ini, Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang tepat untuk kamu yang senang berbagi cerita melalui konten. Apalagi, platform ini punya fitur IG story yang merupakan salah satu yang terpopuler. Rata-rata 500 juta pengguna Instagram menggunakan fitur ini setiap hari.

Nah, guna meningkatkan pengalaman bersosial media, termasuk ngonten dan berbagi konten estetik di IG Story, Samsung telah memperkenalkan smartphone baru Galaxy A15 5G. Dibekali dengan triple camera belakang dengan lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan macro lens 2MP, serta selfie cam 13MP di depan, untuk menghasilkan konten-konten yang jernih, dan tentunya estetik.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi mengatakan, dengan harga Rp 3 jutaan, pengguna sudah bisa berbagi cerita di IG Story melalui konten-konten yang pasti berkualitas dan kece. "Galaxy A15 5G tak hanya punya kamera canggih buat ngonten, tapi juga performa powerful, disertai layar Super AMOLED 6,5 incinya untuk menampilkan konten dengan tajam, dan refresh rate 90Hz untuk scrolling konten-konten lebih smooth. Tak ketinggalan baterai 5.000mAh yang pasti awetnya seharian untuk kamu ngonten dan sharing di jaringan 5G yang kencang," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (7/2/2024).

Dia pun membagikan tips agar menghasilkan konten-konten estetik untuk dibagikan di IG Story menggunakan Galaxy A15 5G. Pertama dengan mengunggah video dengan frame rate minimal 30 fps pada rasio 9:16 dan resolusi foto minimal 1080 x 1920 piksel, sehingga konten tidak akan terlihat blur atau pecah.

"Galaxy A15 5G secara default akan menyimpan fotomu dalam resolusi yang cukup tinggi, yaitu 12MP. Kamu bisa mengubahnya ke resolusi yang lebih tinggi yaitu 50MP. Tak usah khawatir menyimpan banyak foto, klip, atau draft di Galaxy A15 5G karena smartphone ini memiliki internal storage yang besar, hingga 256GB. Jika masih kurang, kamu bisa menambahkan kartu memori eksternal hingga 1TB," ungkap Ricky.

Pengguna juga bisa mencoba Fun mode pada Galaxy A15 5G untuk memperkaya story dengan nuansa hiburan yang menyenangkan. Fitur ini memanfaatkan Snapchat Lense yang sudah terintegrasi ke aplikasi Camera di smartphone ini. "Samsung Galaxy A15 5G memudahkan penggunanya melakukan pengeditan foto tanpa aplikasi tertentu," tandasnya.

Galaxy A15 5G dibanderol dengan harga Rp3.599.000 dalam pilihan warna Yellow, Blue, dan Blue Black. Setiap pembelian produk akan mendapatkan bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000 selama persediaan masih ada. kbc7

Bagikan artikel ini: