Dukung BUMN Environmental Movement, SGN PG Soedhono Bantu Masyarakat Ngawi Bersihkan Saluran Air

Senin, 11 Desember 2023 | 16:37 WIB ET

SURABAYA, kabarnisnis.com: Unit Usaha PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) Pabrik Gula Soedhono bersama Masyarakat Desa Tambakromo dan Desa Geneng Ngawi melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan sedimen saluran air tersier lingkungan warga akhir pekan kemarin.

"Kami mengajak masyarakat bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Setelah dilakukannya kegiatan ini, Kami berharap semakin banyak masyarakat sekitar sadar akan kebersihan lingkungan. Terutama saat ini sudah masuk musim hujan," ungkap Plt General Manager PG Soedhono Pujo Sumarsono dalam keterangan tertulis, Surabaya, Senin (11/12/2023).

Kegiatan yang rutin digelar PG Soedhono merupakan dukungan terhadap program Kementerian BUMN yaitu BUMN Environmental Movement dan menjadi salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) Pilar Lingkungan dari Pabrik Gula SGN.

"Efektivitas kegiatan bersama ini terlihat dari saluran air yang bersih dari sampah, dalam waktu tidak sampai satu hari sampah dan Sedimen diperkirakan lebih dari 50 ton berhasil diangkat dan dibawa ketempat yang telah ditentukan," terang Pujo lebih lanjut.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh General Manager Pabrik Gula Soedhono beserta jajarannya, Forkopimca Kecamatan Geneng serta Organisasi Sukarelawan PESONA Ngawi, serta masyarakat setempat.

"Kami menginisiasi kolaborasi bersama untuk pelestarian lingkungan termasuk dengan relawan PESONA Ngawi, diantaranya mengedukasi masyarakat agar mulai saat ini sampah sampah rumah tangga jangan dibuang di depan saluran air, lebih baik dikumpulkan dan dikirim ke bank sampah di Desa Tambakromo-Desa Geneng yang telah ditentukan," tambah Agus Wibowo Asisten Manager SDM & Umum PG Soedhono.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan positif dari warga, Mbah Ndo salah satu warga yang menjadi relawan PESONA Ngawi berharap agar kegiatan tersebut dilakukan secara berkala dan menjadi gerakan kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan.

"Kami berterimakasih kepada PG Soedhono yang melibatkan masyarakat, dan mengajak semua untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan," pungkas Mbah Ndo.kbc6

Bagikan artikel ini: