Harga Tiket Whoosh Rp150 Ribu Diperpanjang hingga Nataru, Begini Kata Erick Thohir

Jum'at, 24 November 2023 | 06:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal peluang tiket promo Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh yang akan diperpanjang hingga libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Menurutnya, kebijakan terkait tiket Whoosh masih akan didiskusikan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Masih nanti nunggu. Kan kebijakannya itu tidak hanya dari saya, dari menhub nanti. Ini peningkatannya udah habis terus loh tiketnya," katanya seperti dikutip, Kamis (23/11/2023).

Sejak peresmian Whoosh pada 18 Oktober lalu, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menetapkan harga promo Rp150 ribu untuk satu kali perjalanan. Promo tiket ini berlaku hingga 30 November.

Karena tingginya minat penumpang Kereta Cepat Whoosh, KCIC menambah layanan memesan tiket via WhatsApp.

Dengan layanan ini, masyarakat yang berencana melakukan perjalanan rombongan, seperti liburan, gathering, study tour atau aktivitas lainnya tidak akan kesulitan mendapatkan tiket kereta cepat Whoosh.

Sejak 17 Oktober hingga 18 November 2023, Whoosh melayani sekitar 670 permintaan perjalanan rombongan, dengan total penjualan tiket perjalanan rombongan sekitar 54 ribu kursi.

Namun, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) hanya membatasi pembelian lewat WhatsApp minimal 20 penumpang.

"Dengan melakukan pemesanan secara grup ini, calon penumpang tidak perlu repot memesan tiket dengan menggunakan beberapa akun atau khawatir mendapatkan tempat duduk yang terpisah dengan grupnya," kata Eva. kbc10

Bagikan artikel ini: