The Taman Dayu Hadirkan Rumah Villa Rp2,5 Miliar dengan Bebas PPN dan DP 0 Persen

Selasa, 21 November 2023 | 17:48 WIB ET
foto: kabarbisnis/dio
foto: kabarbisnis/dio

PASURUAN, kabarbisnis.com: Kawasan hunian yang menyatu dengan alam dengan udara yang bersih dan berada di kaki pegunungan kian diminati masyarakat pasca pandemi Covid-19. Hal ini menjadi peluang tersendiri bagi pengembang The Taman Dayu di Pandaan, Pasuruan dalam meluncurkan produk-produk terbarunya.

Kali ini, dengan memanfaatkan momen kebijakan yang baru meluncur pada November 2023 ini, yakni insentif untuk pembelian rumah maksimal seharga Rp 5 miliar, dimana sebesar Rp 2 miliar pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP), The Taman Dayu menggenjot penjualan rumah villa di cluster baru The Ahwane.

General Manager The Taman Dayu, Dody Purwanto mengatakan, pihaknya saat ini pihaknya menawarkan sebanyak total 25 unit rumah villa 2 lantai dengan LB 141 dan LT 144 dengan harga perdana mulai Rp 2,5 miliar hingga Rp 3 miliar.

"Dengan harga tersebut, pembeli bisa memanfaatkan insentif PPN DTP. Tentu insentif ini sangat membantu konsumen memiliki rumah, karena nilainya bisa sebesar 11 persen untuk Rp 2 miliar, dan sisanya normal," katanya pada pengenalan rumah contoh fully furnished cluster The Ahwane di The Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, Selasa (21/11/2023).

Dia bersyukur minat konsumen terhadap rumah di cluster The Ahwane sangat tinggi. Terbukti, dari total sebanyak 25 unit, saat ini sudah terjual 7 unit, dan sudah mulai tahap pembangunan.

The Ahwane sendiri terletak di lokasi sekitar 500 dpl dan memiliki pemandangan yang sangat spektakuler, yakni pemandangan kota dan pegunungan, serta selangkah dari cafe ter-hits saat ini, yaitu d'Gunungan Cafe dan Resto serta BUGS Cafe. 

"Lokasi The Ahwane ini sangat strategis dimana dalam waktu dekat komersial area D'Hilltop beberapa unit akan mulai beroperasi, sehingga customer dengan sangat mudah menjangkau beragam cafe-cafe di sekitar kawasan The Ahwane hanya dengan berjalan kaki saja," tandas Dody.

Marketing Manager The Taman Dayu, Irawati menambahkan, selain insentif PPN DTP, pihaknya juga tengah menggelar beragam promo spesial, yakni DP 0% dan free semua biaya plus free biaya AJB + biaya BBN, yang diharapkan dapat menggenjot penjualan hingga akhir tahun 2023.

"Apalagi saat ini bank bank kerjasama menawarkan suku bunga yang cukup menarik yaitu bunga rendah mulai 2,54% fixed 1 tahun, yang diharapkan dapat menarik minat calon pembeli untuk memilih cara bayar KPR," ungkapnya.

Apalagi, lanjut Ira, unit-unit yang ditawarkan dengan program khusus ini berlaku untuk rumah ready stok, sehingga customer segera dapat menikmati kenyamanan hunian rumah villa di The Taman Dayu yang memiliki fasilitas terlengkap di Jawa Timur seperti hotel, golf course, driving range, water park serta beragam wisata kuliner yang sangat ngehits di Jawa Timur.

"Kami juga memiliki rumah ready stock sekitar 7 unit, yang bisa dimanfaatkan untuk program spesial ini," tukasnya.

Selain banyak diburu untuk hunian, juga banyak pembeli yang memanfaatkan rumah resort di sini untuk disewakan sebagai villa. Tarifnya pun bervariasi mulai Rp 3 juta per malam.

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Agung Krisprimandoyo menuturkan, kebijakan pemerintah untuk meng-gratiskan PPN 11% untuk penjualan rumah sampai dengan harga Rp 2 miliar dan diperbolehkan pembelian unit rumah hingga seharga Rp 5 miliar mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari konsumen.

"Rumah ready stok hingga ruko ready unit hampir terjual habis meski hingga saat ini belum ada Juknis resmi yang diterbitkan oleh pemerintah, namun tidak menghalangi para pembeli untuk segera membeli rumah dan ruko siap huni yang saat ini kita miliki. Jadi kebijakan ini bisa menjadi booster bagi industri properti di akhir tahun dan menghadapi tahun politik ini," tuturnya.

Apalagi, lanjut dia, dengan nama besar pengembang grup Ciputra dan seiring dengan masuknya masa endemi, hunian untuk liburan atau villa banyak diburu konsumen. Apalagi kini semakin banyak orang yang ingin tinggal di lingkungan yang sejuk dan sehat.

Tak hanya itu, sekarang akses ke Taman Dayu juga semakin mudah karena adanya jalan tol, sehingga banyak pembeli dari Surabaya dan sekitarnya yang terus berinvestasi di The Taman Dayu. Akibatnya, setiap kali ada cluster baru, selalu sold out dalam waktu singkat. kbc7

Bagikan artikel ini: