Jadi Kasta Tertinggi TV OLED LG, evo G3 Resmi Masuk Pasar Indonesia

Sabtu, 18 November 2023 | 08:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT. LG Electronics Indonesia (LG) akhirnya resmi memasarkan TV OLED evo G3 di pasar Indonesia. Didapuk menempati kasta tertinggi dalam jajaran TV OLED LG, seri ini membawa evolusi generasi selanjutnya dari panel TV OLED yang menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya. Disamping pula, desain khusus berjuluk One Wall Design yang menghadirkan gaya dan keanggunan saat penempatannya menempel pada dinding. 

"Pemasaran ini mewakili benar upaya kami terus mendorong inovasi OLED TV pada tingkat yang lebih tinggi. Pada reproduksi warna, kecerdasan serta terapan desain istimewa bagi mereka yang tak menegosiasikan satu diantaranya untuk kepuasan memiliki TV," ujar Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il dalam keterangan tertulis, Surabaya, Sabtu (18/11/2023).

Dikembangkan LG dengan nama Prosesor AI α9 Gen6, terdapat dua teknologi utama didalamnya yaitu AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk peningkatan audio. "Teknologi utama berbasis AI ini melengkapi terapan panel OLED terbaru yang dibawa TV OLED dengan resolusi UHD 4K ini. Lahir dari pengalaman panjang LG selama 10 tahun menjadi pionir TV OLED di dunia," ujar Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Vincent Martana Wenas.

Menangani pengembangan dalam sisi visual, AI Picture Pro menyandarkan kekuatannya pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro. Fitur ini kemudian bekerja mengoptimalkannya untuk menciptakan nuansa keterlibatan lebih mendalam bagi penontonnya. 

Sesuai namanya, fitur ini bekerja khusus untuk mendeteksi dan menyempurnakan objek penting pada layar, seperti misalnya wajah manusia, dalam setiap adegan. Dengan peningkatan ketajaman dan pemetaan tiga dimensi yang didukung pemanfaatan deep learning sebagai bagian terapan AI didalamnya, TV OLED LG ini mampu memberikan kekayaan detail lebih untuk menciptakan keterlibatan emosional lebih dengan penontonnya.

Mengimbangi kekuatan besar pada reproduksi gambar, pengembangan tak kalah istimewa pun hadir dalam hal kepuasan dengar. Sematan AI Sound Pro membuat TV OLED 4K ini mampu menghadirkan nuansa audio berkanal surround 9.1.2 dari speaker yang terintegrasi, tanpa perlu tambahan perangkat tersambung lainnya. “Kekuatan audio ini didesain mampu menghantarkan bunyi dengan tepat pada pengguna sekaligus memenuhi ruang untuk menciptakan nuansa keterlibatan lebih baik dengan konten yang dinikmatinya,” ujar Vincent Martana Wenas.

Platform smart TV khas besutan LG yang datang dalam versi lebih canggih ini memudahkan semua orang menikmati TV dengan rekomendasi terpersonalisasi sesuai dengan preferensi yang tersusun berdasarkan riwayat dan kebiasaannya menonton. Hal ini dapat dicapai berkat adanya AI Concierge. 

“Dengan seluruh kekuatan dalam visual, audio hingga dukungan kuat untuk menangani game terkini, menjadikan TV OLED LG evo G3 sebagai TV kelas premium yang benar-benar hadir sebagai pusat hiburan di dalam rumah," ujar Park Jae Il. Hal inilah yang menurutnya membuat LG optimis TV OLED terbaru ini bakal mudah mendapat popularitasnya di tengah masyarakat Indonesia.kbc4

Bagikan artikel ini: