Astra Peugeot Siapkan Layanan Warranty, Mencakup Apa Saja?

Sabtu, 11 November 2023 | 08:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Sejalan dengan komitmen menghadirkan kualitas pelayanan terbaik bagi konsumen. Astra Peugeot sebagai jaringan dealer resmi mobil Peugeot di Indonesia memberikan pelayanan Warranty agar konsumen merasa tenang.

Selain Free Maintenance yang ditawarkan, Layanan Warranty turut diberikan kepada konsumen. Khususnya Astra Peugeot memberikan rasa aman, nyaman Ketika konsumen membeli mobil. Setiap pembelian mobil Peugeot bisa mendapatkan layanan tersebut. 

Astra Peugeot mengeluarkan model lineup Peugeot 3008 & 5008 varian Allure dan Active serta 2008 varian Allure. Khusus Peugeot 3008 & 5008 varian Allure memiliki Warranty 5 Tahun atau 100.000 KM, selain itu pada 3008 & 5008 varian Active & 2008 memiliki Warranty 3 Tahun atau 100.000 KM.

Lalu kondisi seperti apa yang dikatakan sebagai Warranty? Dan bagaimana cara klaimnya? Hal ini yang perlu diketahui konsumen untuk mengidentifikasi kriteria mana yang tercakup dalam Warranty.

"Kerusakan pada suatu komponen yang mengalami kegagalan produksi atau cacat material pada kendaraan selama periode warranty. Untuk klaim warranty ini, hanya perlu datang ke bengkel resmi Peugeot dengan membawa buku warranty serta kendaraan pada waktu yang sudah ditentukan," ujar Aidil FB Swastomo selaku Aftersales Head dari Astra Peugeot dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11/2023).

Sebagai contoh pada konsumen menemukan bunyi pada bagian depan. Konsumen langsung membawa kendaraan ke bengkel resmi Peugeot. Setelah dilakukan pengecekkan dari pihak bengkel resmi diperlukan penggantian dari bagian suspensi. Pada kasus ini, pihak bengkel resmi melakukan perbaikan kendaraan berdasarkan Warranty dari kendaraan tersebut. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya atas perbaikan kendaraannya.

Tidak dimungkiri layanan Warranty tersebut bisa ditolak dari pihak bengkel resmi Peugeot. Kondisi bagaimana yang bisa membatalkan Warranty? "Kondisi yang bisa membatalkan Warranty berupa kerusakan yang disebabkan kelalaian pelanggan (konversi bodywork untuk balapan, modifikasi, penggantian part tidak Genuine, peristiwa eksternal), korosi akibat pemasangan aksesoris yang tidak disetujui, yang termasuk komponen Free Maintenance, serta komponen aus. Hal ini yang dapat membatalkan layanan Warranty," ujar Aidil.

Untuk itu dia menyarankan sepatutnya segala modifikasi dalam bentuk apapun tidak dilakukan agar tidak tertolaknya Warranty pada kendaraan. Jika demikian konsumen akan merasa aman dan tenang dalam memiliki kendaraan Peugeot SUV. Selain dari sisi kenyamanan dan keamanan berkendara SUV Eropa ini, Astra Peugeot membuat konsumen merasa aman dan nyaman dari layanan yang diberikan. kbc7

Bagikan artikel ini: