CEO TikTok Mau Bertemu Menteri Teten, Bahas Apa?

Selasa, 7 November 2023 | 21:19 WIB ET
CEO TikTok Shou Zi Chew
CEO TikTok Shou Zi Chew

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Koperasi dan UKM atau Menkop UKM Teten Masduki berencana untuk bertemu dengan CEO TikTok Shou Zi Chew dalam pekan ini.

"Rencananya minggu ini. Sebab saya sibuk kemarin," kata Teten usai konferensi pers Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023 di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Hanya saja, Teten belum mengungkapkan topik yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk kepastian kapan TikTok Shop akan kembali berbisnis di Indonesia. "Kami belum tahu. Kami dengar dulu," ujar Teten.

Teten menerangkan, pengoperasian platform sosial media punya perizinan yang berbeda dengan platform sosial commerce atau penjualan. Sehingga kedua lini bisnis tersebut punya regulasi yang berbeda seperti yang ditetapkan pemerintah. "Kita belum tahu, kita dengerin dulu (rencana TikTok Shop buka lagi)," sambung Teten.

Sebelumnya, Tiktok Shop resmi menghentikan operasionalnya di Indonesia sejak 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB. Namun belakangan muncul narasi yang mengabarkan bahwa TikTok Shop rencananya bakal beroperasi kembali pada 10 November 2023.

Penghentian operasional tersebut seiring dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 yang melarang platform social commerce melakukan transaksi perdagangan. kbc11

Bagikan artikel ini: