Peugeot 208 Rally, Ikonik Kesuksesan Sport Racing di Internasional

Senin, 30 Oktober 2023 | 09:05 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Peugeot Sport merayakan sosok Peugeot 208 Rally (R2 dan Rally4) ke-802. Model ini merupakan mobil terlaris dari merek tersebut dan menjadi ikonik mobil reli berpenggerak dua roda. Mari mengenal profil kesuksesan sport racing di internasional.

Peugeot 208 R2 merupakan model pertama dari Peugeot 208 "Rally", yang diluncurkan pada 2012. Mobil ini merupakan kendaraan roda dua hemat biaya untuk bersaing dalam reli dengan performa tingkat tinggi.

Model ini dengan cepat menemukan tempatnya di pasar. Bisa dibilang Peugeot telah menjadi referensi reli selama beberapa dekade. Peugeot 208 R2, serta 208 Rally4 sebagai penggantinya. Hal ini didasarkan pada model produksi 208 dan merupakan mobil terlaris dalam sejarah Peugeot Sport meskipun model Rally4 naik peringkat dengan cepat!

Peugeot 208 Rally4 dirilis tahun 2018 dan didasarkan pada model produksi terakhir yang mewujudkan eksterior estetisnya. Peugeot 208 Rally4 berkompetisi di seluruh dunia dan khususnya di Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

"Kesuksesan mobil ini berkat nilai-nilai balap pelanggan yang menjadi inti DNA merek: performa, keandalan, dan kemampuan berkendara. Ini adalah mobil dengan biaya per kilometer yang rendah dan pengurangan biaya yang merupakan elemen kunci keberhasilannya," ujar Mayeul Tyl, Direktur Peugeot Sport Racing Shop melalui keterangannya.

Peugeot 208 Rally4 mempertahankan kualitas sasis pemimpinnya yang luar biasa dan meningkatkan kinerja plus keandalan mesinnya. Berawal dari proyek Rally4, tim Peugeot Sport menggunakan kualitas mesin jalan raya EB2. Peugeot 208 Rally4 adalah mobil yang mudah dikendarai. Model ini memuaskan segala penggunanya, mulai dari pengemudi, investor hingga mekanik yang mengendarai.

Peugeot 208 Rally4 kini menguasai lebih dari 75% pangsa pasar di seluruh dunia. Bagi Francois Wales, Direktur Peugeot Sport, model ini, dan kesuksesannya, merupakan area promosi yang baik untuk merek Peugeot dan untuk model produksi 208 secara khusus.

Lihat saja di negara Timur Tengah dan Amerika Latin, Peugeot 208 Rally4 adalah alat pemasaran yang baik dengan promosi yang baik. Lewat pameran dan beberapa kejuaraan internasional, promosinya pun meningkat.

Salah satunya kesuksesan internasional Rally4 208 di Argentina, Peugeot membuka unit pasokan, meningkatkan produksi di pasar tersebut dan memberikan kepada pelanggan Amerika Latin. Berkat tampilan estetis mobil yang sangat mirip dengan model produksinya, pelanggan dan klien dapat dengan mudah mengenalinya.

Partisipasi berbagai kompetisi kendaraan roda dua, saat mengendarai 208 Rally4, memungkinkan para pembalap muda untuk memulai karir mereka di kejuaraan kompetitif. Poinnya, mereka dapat belajar banyak dan dalam mobil yang berkinerja baik dan terkenal di dunia. Berkat mobil ini, beberapa pembalap mampu mencapai level tertinggi internasional dan kini menjadi rujukan untuk membantu mengembangkan talenta-talenta muda.

Bahkan Peugeot 208 juga merambah di Indonesia. Turnamen lokal seperti Sprint Rally, sosok Peugeot 208 pun hadir. Pada Sprint Rally yang diadakan di Malang Jawa Timur pada Oktober 2023 lalu.

Profil Peugeot 208 Rally4 dikendarai oleh Yoseph Suryanto mendapatkan posisi pertama di kelasnya. Kehadiran Peugeot 208 menegaskan ikonik sebagai mobil reli kompetitif di berbagai dunia, termasuk Indonesia. kbc7

Bagikan artikel ini: