Hadir di HBD ke-12, Ban FDR Punya Banyak Varian untuk Keseharian, Hobi hingga Balap

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 23:35 WIB ET

MALANG, kabarbisnis.com: Penjualan sepeda motor Indonesia terus mencatatkan pertumbuhan signifikan usai pandemi Covid-19.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat sepanjang Januari-September 2023, penjualan motor domestik mencapai 4,7 juta unit atau meningkat 30,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 3,6 juta unit. Sementara hingga akhir tahun 2023 penjualan motor nasional ditargetkan mencapai 6,1 juta unit.

Kondisi tentu kian menambah populasi motor di Tanah Air, yang pada gilirannya menjadi potensi pasar bagi industri komponen sepeda motor. Salah satunya ban.

Kondisi ini mendorong produsen ban FDR untuk terus menghadirkan beragam pilihan produk ban motor yang sesuai standar.

Ban FDR adalah ban asli buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) yang juga Astra Honda Motor Affiliated Company. PT SRI memproduksi 2 merek ban dan tube, yaitu merek FDR untuk semua merek sepeda motor dan AHM Tire yang merupakan ban OEM dan after market sepeda motor Honda.

Promotion Manager PT. Suryaraya Rubberindo Industries, Elsafan Rendianto mengatakan, pihaknya memastikan bahwa produknya selalu berdasarkan riset dan diproduksi dengan teknologi tinggi yang disesuaikan dengan standar kendaraan.

"Untuk produk AHM memang khusus untuk ban OEM pabrikan, sementara FDR kita punya beragam varian dan dibuat di pabrik sendiri, baik untuk ban untuk kebutuhan sendiri, balap maupun hobi," katanya di sela acara Honda Bikers Day (HBD) ke-12 di Lapangan Rampal, Malang.

Saat ini, lanjut Elsafan, FDR memiliki tiga jenis produk ban. Yakni FDR Tire alias FDR Merah untuk penggunaan sehari-hari, Ultimate untuk segmen hobi, untuk touring dan modifikasi, serta Champion untuk balap.

"Jadi konsumen punya pilihan, mau yang standar motor Honda ada AHM Tire atau TDR Tire, namun jika mau varian yang beda atau modifikasi juga ada. Harga juga masih affordable mulai Rp 200 ribuan," ungkapnya.

Sementara itu pada gelaran Honda Bikers Day 2023 ke-12 tersebut, FDR memberikan promo spesial yakni diskon harga sebesar 28% untuk setiap pembelian ban FDR di lokasi.

"Selain diskon khusus, juga free merchandise termasuk include pemasangan. Promo ini hanya pada acara Honda Bikers Day ini saja," tandasnya.

Digambahkan Elsafan, kehadiran FDR di Honda Bikers Day ke-12 ini sebagai bentuk dan upayanya lebih mendekatkan diri ke para bikers, maupun masyarakat pecinta otomotif dari Malang.

Selain itu juga untuk lebih memperkenalkan produk-produk terbaru FDR, sesuai kebutuhan dan segmentasi bikers maupun masyarakat umum. kbc7

Bagikan artikel ini: