Gaet Pelanggan Lewat Medsos, Auto Garage Dibanjiri Pelanggan hingga Penghargaan

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 10:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Tak bisa dipungkiri, media sosial (medsos) kini telah menjadi salah satu sarana jitu dalam mempromosikan produk atau jasa atau menyebarkan aktivitas. Seperti bengkel audio dan variasi mobil Auto Garage di Surabaya yang memperkenalkan pelayanan yang unik, menarik, dan variatif melalui medsos. Hasilnya, terbukti banyak pelanggan yang datang. Bahkan, berasal dari luar kota Surabaya dan luar Jawa.

Pemilik bengkel Auto Garage, Stevanus Soedjono Kosasih mengakui, saat ini media sosial masih menjadi pilihan jitu untuk menarik pelanggan. Stevanus sengaja membuat konten di medsos miliknya, mulai dari Google, Instagram, YouTube, hingga TikTok, dengan menggugah mengenai aktivitas pelayanan kepada pelanggan, produk aksesori, hingga sparepart (suku cadang) yang lengkap di bengkel audio dan variasi mobil miliknya.

"Auto Garage ini saya rintis sejak 20 Oktober 2000 lalu, dengan mengusung konsep 'One Stop Automotive Solution'. Jadi, selain memberikan layanan jasa dan servis lengkap, mulai bengkel perbaikan, ganti aksesori, hingga custom modifikasi, juga membuat para pelanggan yang datang merasa nyaman dan senang," ujar Stevanus di bengkel miliknya di kawasan Jalan Prapen Surabaya, Jumat (27/10/2023).

Stevanus menjelaskan, bengkel yang dirintisnya ini berawal dari hobinya dalam bongkar pasang audio di dalam mobil saat menempuh studi di Moreton Tafe of Quennsland, Australia, dengan mengambil jurusan otomotif yang berfokus pada bidang elektrikal mesin di luar kabel.

"Selama tujuh tahun saya studi di Australia, kemudian saya memutuskan kembali ke Indonesia dan meneruskan Auto Garage yang sebelumnya sudah dibangun di Australia. Dari awalnya buka di rumah, lalu buka di Jalan Raya Prapen, dan kini bisa berkembang dengan membuka dua cabang lainnya di kawasan Wonorejo Rungkut dan Tenggilis Lama Surabaya," jelas pria 43 tahun itu.

Setiap hari, lanjut Stevanus, sedikitnya ada 10 mobil yang dilayani di bengkel miliknya. Mulai dari keluhan yang ringan hingga berat. "Ada saja berbagai keluhan dari pelanggan yang datang. Mulai dari penggantian klakson, kaca film, antikarat, AC, audio, body repair hingga restorasi. Ada yang dikerjakan bisa langsung selesai, ada juga yang harus dikerjakan menginap karena membutuhkan ketelitian dan waktu yang agak lama," ungkapnya.

Stevanus menceritakan, sejak awal merintis bengkel yang selama ini diimpikan, hanya ada satu karyawan yang dimiliki saat itu. Kemudian, bertambah menjadi 12 karyawan. Dan, hingga saat ini jumlah total karyawan sebanyak 36 orang yang melayani pelanggan di tiga lokasi bengkel miliknya. Selain itu, atas kegigihannya itu, Auto Garage juga berhasil meraih ratusan penghargaan dan piala modifikasi serta audio mobil.

"Semua karyawan saya bekali dengan keahlian masing-masing. Jadi, mereka bisa melayani dengan cepat kepada para pelanggan. Kami juga memberikan solusi kepada para pelanggan, dan akan kami kerjakan setelah sesuai kesepakatan dengan konsumen," terangnya.

Selain melayani perbaikan dan pergantian aksesori, bengkel Auto Garage juga melayani jasa derek di seluruh wilayah Jawa Timur. "Untuk biaya derek yang harus dikeluarkan dari para pelanggan juga bervariasi, bergantung jarak tempuh dari lokasi awal penderekan," terangnya.

Di sisi lain, sebagai wujud syukur telah eksis selama 23 tahun melayani para pelanggan, Auto Garage memberikan apresiasi kepada para pelanggan dan warga sekitar dengan memberikan bingkisan sembako.

"Kami bersyukur karena bertepatan dengan 23 tahun Anniversary Auto Garage bertajuk 'Bukan Nyaleg Cuman Anniversary' ini, kami masih bisa bertahan dan bermanfaat bagi pelanggan setia maupun insan otomotif di Surabaya khususnya, dan Indonesia pada umumnya," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: