Lion Air Buka Rute Surabaya-Manado, Terbang 2 Kali per Hari

Kamis, 26 Oktober 2023 | 09:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Maskapai penerbangan Lion Air mengumumkan rute penerbangan langsung (non-stop) baru dari Surabaya ke Manado mulai 26 Oktober 2023 hari ini.

Lion Air mengoperasikan dua penerbangan harian berjadwal pulang-pergi (PP) antara Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) dan Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi di Manado, Sulawesi Utara (MDC).

"Rute baru ini diharapkan semakin memberikan kenyamanan bagi pebisnis dan wisatawan yang melakukan perjalanan antara Surabaya dan Manado," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dikutip dari keterangan tertulis Rabu (25/10/2023).

Lion Air menjalankan rute ini dengan armada Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

Danang menyebutkan, keuntungan bagi pebisnis yang memanfaatkan rute ini. Yakni jadwal dua kali terbang non-stop setiap hari. "Mereka dapat memilih jadwal yang paling sesuai kebutuhan, meminimalkan waktu di bandar udara, dan menghemat waktu perjalanan secara signifikan," ujarnya.

Dia menambahkan, frekuensi penerbangan memberi pebisnis lebih banyak pilihan untuk menghubungkan Surabaya dan Manado dengan kota-kota lain. Meningkatkan akses ke pasar baru, klien, dan peluang bisnis. "Kenyamanan penerbangan non-stop, pebisnis dapat menjalani perjalanan bisnis lebih fokus dan efisien," kata Danang.

Adapun untuk para wisatawan, kata dia, memiliki lebih banyak opsi memilih jadwal penerbangan menurut rencana perjalanan mereka. Penerbangan non-stop, wisatawan bisa menghemat waktu sehingga memiliki kesempatan luas mengeksplorasi destinasi di Surabaya atau Manado.

"Kenyamanan tambahan bagi wisatawan untuk merasakan perjalanan yang bisa terkoneksi dengan destinasi-destinasi lainnya," ujar dia. kbc10

Bagikan artikel ini: