Per Hari Ini, WhatsApp Bakal Hilang Permanen dari 9 Tipe Ponsel

Selasa, 24 Oktober 2023 | 07:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejumlah tipe ponsel tak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Ini akan berlaku pada HP yang menggunakan sistem operasi (OS) lawas.

Kebijakan itu mulai berlaku pada 24 Oktober 2023 atau hari ini. Semua jenis ponsel, baik Android maupun iPhone, akan terdampak kebijakan WhatsApp tersebut.

Misalnya pada HP Adroid yang masih menggunakan versi Android 4.4.4 tak bisa lagi mengakses WhatsApp. Kecuali ponsel Anda sudah menggunakan Android 5 atau yang lebih baru.

Jika Anda tak mengetahui jenis OS yang digunakan, dapat mengeceknya melalui Settings atau pengaturan HP Android yang digunakan. Berikutnya masuk ke menu About dan Android Version.

iPhone dengan iOS jadul juga tak lepas dari kebijakan ini. Kecuali iPhone yang telah mendukung iOS 12 atau lebih baru masih dapat menggunakan WhatsApp setelah tanggal 24 Oktober 2023 mendatang.

Kebijakan ini tak begitu berdampak bagi banyak pengguna Android maupun iPhone. Sebab penggunanya sudah jauh lebih sedikit.

Dilaporkan pengguna OS Android 4.4.4 sudah lebih sedikit. Bahkan Android 6 terbaru hanya hanya digunakan 1,69% dari keseluruhan pengguna Android per data Mei 2023 lalu.

Jika Anda masih menggunakan HP-HP dengan OS lama dan masuk dalam daftar blokir, sebaiknya ganti dengan ponsel yang sudah mendukung sistem operasi terbaru.

Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 24 Oktober 2023:

- HTC One Sony Xperia Z

- LG Optimus G Pro

- Samsung Galaxy S2

- Samsung Galaxy Nexus

- HTC Sensation

- Motorola Droid Razr

- Sony Xperia S2

- iPhone 5

- iPhone 5C. kbc10

Bagikan artikel ini: