Atasi Krisis Air, PTPN X Salurkan 165 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Mojokerto

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 04:19 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam menjalankan setiap proses bisnisnya, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X senantiasa menjaga keberlangsungan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yaitu penyaluran air bersih sejumlah 165.000 Liter bagi masyarakat Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kabupaten Mojokerto. Air bersih diterima secara langsung oleh Kepala Desa Kunjorowesi, Susi Darsono Selasa (17/10/2023) kemarin

“PTPN X terus berupaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah kerjanya. Kami bekerjasama dengan NGO Human Initiative memberikan air bersih yang dapat digunakan 1.200 keluarga Dusun Kandangan,” terang Sekretaris Perusahaan PTPN X, Aris Handoyo, Surabaya, Kamis (19/10/2023).

Desa Kunjorowesi merupakan salah satu desa di Kecamatan Ngoro, Mojokerto yang berada di lereng Gunung Penanggungan, yang setiap musim kemarau selalu mengalami krisis air bersih. Akses untuk memperoleh air bersih sendiri dapat ditempuh dengan jarak 5 Km.

Penyaluran air bersih ini dilakukan secara bertahap sampai dengan 16 hari mendatang. Harapannya, masyarakat Dusun Kandangan dapat lebih mudah mengakses air bersih dan kebutuhan air bersih dapat tercukupi.

“PTPN X berkomitmen untuk terus meningkatkan kebermanfaatannya bagi masyarakat sekitar. Kami akan terus mengecek daerah-daerah yang membutuhkan untuk penyaluran dana TJSL kami," pungkas Aris Handoyo.kbc6

Bagikan artikel ini: