Berkat Teknologi Layar dan Prosesor Pintar, Koleksi TV Besar LG Suguhkan Pesona Audio Visual

Rabu, 18 Oktober 2023 | 13:51 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan koleksi TV berukuran besar dengan bentang layar 75 inci hingga 86 inci yang mulai dipasarkan di Indonesia sepanjang tahun 2023. Tak hanya mengandalkan bentang layar lebar, koleksi ini mewakili upaya LG menyuguhkan pengalaman sinematik dari layar TV dengan menggabungkan berbagai teknologi dan dukungan kecerdasan buatan sebagai hasil inovasi terkini LG didalamnya.

“Bentang layar lebar yang membawa kekuatan visual dan audio yang diramu secara pintar dengan memanfaatkan kecerdasan buatan, menjadikan koleksi TV ini benar-benar menjadi pilihan yang diperhitungkan bagi penikmat hiburan, film maupun permainan, dari layar TV,” ujar Product Director Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Park Jae Il dalam keterangan tertulis, Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Selain dari pilihan bentang layar, koleksi ini juga membawa ragam pada teknologi layar yang digunakan. TV LG OLED evo C3 menjadi pemuncak dalam koleksi TV layar besar LG tahun ini dengan kehadiran pilihan bentang layar 77 inci dan 83 inci.

Melengkapi kenyamanannya, seri TV OLED evo C3 ini dibuat dengan fleksibilitas melalui terapan penyangga swivel stand. Sesuai namanya, penyangga ini memberi opsi pengguna untuk memutar arah hadap layar sesuai dengan sudut posisi pandangnya.

"Dengan seluruh kelengkapan utama yang mendukung panel OLED sebagai teknologi terbaik LG untuk layar TV saat ini, menjadikan TV OLED evo C3 berlayar besar sebagai opsi premium untuk pengalaman sinematik di rumah dari TV layar besar," ujar Park Jae Il.

Model dari TV QNED terbaru LG yang hadir dalam layar 86 inci, QNED80, hadir sebagai pilihan berikutnya. Seri ini dikenal dari pengembangan LG pada LCD TV melalui kolaborasi teknologi Quantum Dot dan NanoCell yang menghasilkan keunggulan pada kemampuan reproduksi pewarnaan yang kaya dan cemerlang.

Tak sekedar klaim, performa visual layar QNED TV ini telah melalui uji sertifikasi yang dilakukan Intertek sebagai lembaga pengujian internasional. Hasilnya menyatakan, LG QNED terbukti mampu menyajikan 100 persen volume spektrum warna (Color Gamut Volume/CGV) pada ruang warna DCI-P3.

Dengan ukuran LED lebih kecil, memungkinkan penempatan backlight hingga 30,000 mini LED yang terhitung lebih banyak sekaligus memiliki kerapatan susun lebih dibanding backlight yang biasa ditemui pada TV LED. "Terapan mini LED yang membuat backlight hadir dengan jumlah lampu LED lebih banyak dan rapat dari terapan mini LED sebagai pencahayaan latar ini dinikmati pemiliknya sebagai warna cemerlang dalam detail lebih banyak untuk pengalaman menonton yang menyenangkan," ujar Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Vincent Martana Wenas.

Dikatakan Vincent Martana Wenas, keseluruhan koleksi TV layar besar LG ini telah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dimiliki melalui kanal penjualan daring maupun dengan mengunjungi langsung toko elektronik pada berbagai kota di Indonesia. "Kami berharap koleksi TV layar besar LG yang telah tersedia luas ini mampu menjadi solusi utama bagi kebutuhan perangkat hiburan dalam rumah yang modern," ujar Park Jae Il.kbc4

Bagikan artikel ini: