PTPN XI Dorong Peningkatan Akses Pendidikan Pelajar di Sekolah Swasta

Senin, 9 Oktober 2023 | 18:37 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI mengambil langkah nyata dalam mendukung program Pemerintah Kota Surabaya dalam meningkatkan akses pendidikan bagi pelajar di sekolah swasta yang termasuk dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Langkah nyatanya berupa pemberian beasiswa pendidikan kepada 15 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Surabaya. Adapun 15 pelajar tersebut terdiri dari SMP Labschool Unesa 1 Surabaya, SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, serta SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya.

Penyerahan bantuan diberikan secara langsung oleh Kepala Sekretariat Perusahaan PTPN XI Yunianta dan Kasubag Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN XI Diah Rosita

di SMP Labschool Unesa 1 Surabaya, pekan kemarin.

Kegiatan penyerahan juga turut dihadiri oleh Sub Koordinator Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Heri Setiawan. Pada kesempatan tersebut, Heri menyampaikan apresiasinya kepada PTPN XI atas kerja sama yang telah berjalan selama dua tahun terakhir.

“Kami sangat mengapresiasi atas kolaborasi yang terjalin selama ini kepada PTPN XI. Permasalahan pendidikan pada dasarnya bisa diselesaikan dari ketiga pihak, ada dari sekolah, dinas pendidikan, dan dunia usaha. PTPN XI sebagai salah satu perusahaan yang berkenan bersinergi, berkolaborasi untuk mengatasi masalah di dunia pendidikan, khususnya dari sisi pembiayaan tentu telah turut membantu penyelesaian masalah-masalah pendidikan yang selama ini kita hadapi," ujar Heri dalam keterangan tertulis, Surabaya, Senin (9/10/2023).

Kepala SMP Labschool Unesa 1 Surabaya Miftahul Arif sekaligus mewakili Kepala Sekolah lainnya pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PTPN XI.

"Kami mengucapkan terima kasih karena siswa siswi kami dibantu oleh PTPN XI. Semoga ini bisa dimanfaatkan untuk anak didik kita mencapai cita-citanya, menjadi anak yang membanggakan, serta bermanfaat bagi keluarga," ujar dia.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN XI Yunianta berharap anak didik penerima beasiswa ini juga menjadi lebih semangat untuk dapat mengambil peran sebagai generasi emas Indonesia.

"Beasiswa pendidikan ini sebagai wujud tanggung jawab kami untuk mendukung masa depan Indonesia emas untuk Indonesia yang lebih maju. Kami mendukung agar pendidikan kita dapat lebih maju dan mampu bersaing secara global. Jadi salah satu bentuk tanggung jawab kami adalah dengan memberikan beasiswa kepada adik-adik ini semua. Semoga bantuan PTPN XI bermanfaat, dan adik-adik bisa jadi bagian dari generasi emas yang sukses," terang Yunianta.kbc6

Bagikan artikel ini: