Pakuwon Bangun Dua Tower Apartemen di atas Mall di Surabaya Barat, Termahal Sentuh Rp45 Miliar per Unit

Rabu, 4 Oktober 2023 | 22:20 WIB ET
Foto: kabarbisnis/dio
Foto: kabarbisnis/dio

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski memasuki tahun politik serta gejolak perekonomian dunia, pengembang properti Pakuwon Group rupanya terus melakukan ekspansi proyek baru, baik hunian, superblok, hingga pusat perbelanjaan (mall).

Salah satunya adalah bakal dibangunnya proyek prestisius terbaru di Surabaya Barat, tepatnya di kawasan Pakuwon Mall, yakni dua tower apartemen yang dinamai Clayson dan The Lancaster.

Direktur Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi mengatakan, hadirnya tower Clayson dan The Lancaster tersebut melengkapi unit-unit apartemen yang selama ini sudah ada di Pakuwon Mall. Saat ini, sudah ada 15 tower apartemen dengan sebanyak 11.000 unit apartemen.

"Ke depan kami juga akan terus mengembangkan Pakuwon Mall yakni rencana pembangunan Pakuwon Mall 5. Pengembangan ini juga menjawab kebutuhan pasar akan gaya hidup masa kini yang serba praktis dan simpel, yaitu hunian nyaman di atas mall super lengkap. Butuh apa saja, tinggal turun ke mall," katanya pada press conference pameran bertajuk "Pakuwon Group Grand Exhibition" yang berlangsung pada 4-8 Oktober 2023 di Grand Atrium Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Rabu (4/10/2023).

Clayson Tower sendiri merupakan apartemen di atas Pakuwon Mall yang menyasar kaum milenial yang akan ditawarkan dengan harga mulai Rp 600 jutaan dengan jumlah total 1.300 unit.

Hunian ini menawarkan segudang fasilitas privat terkini seperti outdoor theatre, games room dan steam & sauna, pocket garden setinggi 10 meter di ketinggian, yang bisa dimiliki dengan Rp 2 jutaan per bulan.

Sementara The Lancaster Tower merupakan apartemen eksklusif terlengkap dan termewah di Surabaya Barat dengan fasilitas bintang lima. Dibangun di atas Pakuwon Mall, The Lancaster menyediakan beberapa unit penthouse dengan luas 500 atau 1.000 meter persegi.

Dengan jumlah secara keseluruhan hanya 200 unit, The Lancaster Tower ditawarkan dengan harga Rp 45 juta per m2, atau termahal mencapai Rp 45 miliar per unit.

"Meski baru tahap pre-launch, namun animo konsumen sangat tinggi terhadap proyek baru kami ini. Terbukti, saat ini Clayson Tower sudah terpesan 200 unit, sedangkan The Lancaster sudah laku 40 unit. Artinya, proyek yang dikembanglan Pakuwon Group selalu ditangkap pasar," ujar Sutandi.

Proyek apartemen Clayson dan The Lancaster sendiri bakal mulai dikerjakan pada akhir tahun ini, dan ditargetkan mulai serah terima pada akhir tahun 2027.

Selain dua tower tersebut, lanjut Sutandi, perseroan juga tengah mengembangkan apartemen Bella Tower di atas Pakuwon City Mall 3 di Surabaya Timur. Terletak di lokasi terdepan Pakuwon City di antara main road boulevard dan OERR, Bella Tower hanya selangkah menuju 6 sekolah dan 3 universitas ternama.

"Dengan harga mulai Rp 500 jutaan, kami membangun 800 unit apartemen di Bella Tower, dan saat ini sudah terjual 50 persen," ungkapnya.

Nah, kali ini tiga tower proyek baru apartemen di Surabaya tersebut menjadi bagian dari produk-produk properti yang dipamerkan Pakuwon Group pada gelaran "Pakuwon Group Grand Exhibition" di Grand Atrium Atrium Pakuwon Mall Surabaya pada 4-8 Oktober 2023. Pameran ini juga dalam rangka anniversary yang ke 40 tahun ini.

General Manager Pakuwon Group, Hario Utomo menjelaskan, dalam.pameran tersebut Pakuwon Group menghadirkan produk-produk terbaik di Surabaya Barat, Pusat, dan Timur, diantaranya rumah siap huni dengan fasilitas bintang lima, apartemen siap huni diatas mall, hingga office dan ruko siap bisnis di lokasi premium.

"Manfaatkan kesempatan ini karena Pakuwon Group menawarkan beragam promo spesial, seperti free DP (hanya bayar Rp 25 juta, langsung huni), free interior, free BPHTB, free biaya KPR/KPA, free service charge, cicilan mulai Rp 2 jutaan untuk hunian prestisius, hingga special benefit sampai dengan Rp 800 juta untuk loyal customer Pakuwon Group," papar Hario yang mengaku menargetkan transaksi sebesar Rp 300 miliar selama pameran berlangsung.

Tak hanya itu, ada promo Double Grand Prize berupa mobil All New Avanza dan Spekta Grand Prize 1 unit mobil Mercedes Benz yang diundi di akhir pameran.

Pakuwon Group Grand Exhibition juga didukung seluruh bank-bank ternama penyedia fasilitas Kredit, antara lain BCA, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, UOB, Bank Danamon, Bank OCBC NISP, Bank Permata, BNI, BRI, BTN, Bank Mestika, PaninBank.

"Untuk itu kami mengundang Anda bersama keluarga menyaksikan event ini atau segera ke show unit/show house di Pakuwon Group, mengingat produk yang ditawarkan sangat terbatas dan sangat spesial," pungkasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: