Jokowi Klaim IKN Satu-satunya Proyek Terbesar Dunia Saat ini

Rabu, 9 Agustus 2023 | 18:16 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengklaim Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai satu-satunya proyek terbesar dunia saat ini.

"Di dunia saat ini proyek terbesar yang ada itu hanya satu di Indonesia, namanya Ibu Kota Negara  Nusantara," ujar Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Real Estat Indonesia (REI) ke XVII Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Jokowi mengungkapkan, sebanyak 34 ribu hektare lahan di IKN sudah bisa dibeli oleh pengusaha properti per 27 Juni 2023. "Dibeli, enggak ada gratis-gratisan, harganya tanya Bapak (Kepala) Otorita," sambungnya.

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur ini penting untuk meningkatkan daya saing Indonesia. Terutama dalam memperebutkan investasi.

Ketatnya perebutan kue investasi membuat semua negara berlomba mempermudah perizinan hingga pembebasan lahan. Selain itu, juga pembukaan sentra ekonomi baru seperti keputusan pemerintah membuka IKN Nusantara. "Jangan berharap bisa survive karena persaingan negara ini sangat ketat sekali, memperebutkan investasi, semuanya diperebutkan," ujar Jokowi.kbc11

Bagikan artikel ini: