Perkuat Sistem Kamera, Oppo Luncurkan Reno10 Series 5G

Rabu, 9 Agustus 2023 | 00:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Oppo Indonesia akhirnya meluncurkan Oppo Reno10 Series 5G yang terdiri dari Reno10 Pro+ 5G, Reno10 Pro 5G, dan Reno10 5G. Handphone ini dieprkuat dengan Ultra-Clear Portrait Camera System yang terdiri dari Kamera Portrait Telefoto dengan sensor besar, Kamera Utama Ultra Clear, Kamera Selfie Ultra Clear, dan Kamera Ultra Wide 112° berkualitas tinggi.

Oppo Reno10 Series memberikan pengalaman pengambilan gambar portrait yang setara dengan fotografi profesional, dalam balutan desain ramping, ringan, dan trendi khas Oppo Reno Series. Dilengkapi juga dengan pengisian daya cepat Supervooctim hingga 100W, prosesor yang kuat, sistem pendingin ultra konduktif, mesin komputasi dinamis, colorOS 13, battery health engine dan chip manajemen daya khusus pengembangan Oppo, Reno10 Series 5G memberikan kinerja menyeluruh yang tak tertandingi.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan, Oppo Indonesia sangat bangga dapat menghadirkan standar baru dalam dunia Portrait Smartphone melalui produk terbaru Oppo Reno10 Series 5G. Series ini juga diluncurkan dalam rangka 10 tahun Oppo di Indonesia.

"Oppo menghadirkan peningkatan terbesar yang pernah ada pada Reno Series dengan menyematkan sistem pendingin tercanggih, chip management daya terbaru, hingga kemampuan pencitraan paling kuat. Melalui gebrakan ini kami ingin menunjukan komitmen Oppo untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan pengguna," ungkap Patrick Owen dalam keterangan tertulis, Surabaya,Selasa (8/8/2023).

Pengalaman pengambilan gambar portrait setingkat fotografer profesional ini dihadirkan pada Oppo Reno10 Series dengan tetap mengedepankan desain yang tipis, ringan, dan penuh gaya. Dengan ketebalan 8.28mm dan berat hanya 194g, Reno10 Pro+ 5G adalah smartphone tertipis di pasaran dengan kamera telefoto periskop. Bagi pengguna yang mencari smartphone berkinerja tinggi yang bahkan lebih tipis dan lebih ringan, Reno10 Pro 5G dan Reno10 5G memiliki berat 185g3 dan masing-masing berukuran 7.89mm dan 7.99mm.

Ketiga ponsel Reno10 Series menampilkan bentuk badan ponsel dengan lengkung 3D yang dirancang dengan baik agar lebih nyaman dan lebih mudah digenggam, serta Layar Lengkung 3D 120Hz dengan bezel yang sangat tipis untuk pengalaman visual yang imersif dan tak terbatas. Perangkat ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang canggih dan penuh gaya. Termasuk warna Silvery Grey pada ketiga model, Glossy Purple pada Reno10 Pro+ 5G dan Reno10 Pro 5G, dan Ice Blue pada Reno10 5G.

Selain itu, lanjutnya, Reno10 Pro+ 5G memungkinkan pengguna untuk menghasilkan potret berkualitas profesional dengan Sistem Kamera Ultra-Clear Portrait. Kamera Portrait Telefoto 64MP pada Reno10 Pro+ 5G menyediakan panjang fokus setara 71 mm untuk gambar portrait yang terlihat profesional.

"Bersama dengan aperture maksimum f/2.5 yang besar, jarak pemfokusan minimum 25 cm, dan sensor kamera besar ½ inchi, menghasilkan foto portrait profesional pada Reno10 Pro+ 5G hanya dengan sekali klik," tandasnya.

Selain kamera Telefoto 64MP, sistem kamera belakang Reno10 Pro+ 5G juga mencakup Kamera Utama Ultra Clear 50MP IMX890 dengan OIS, serta 8MP IMX355 Kamera Ultra Wide Angle 112°. Didukung oleh tiga kamera yang luar biasa ini, Reno10 Pro+ 5G menyediakan serangkaian fitur pencitraan yang menakjubkan yang mencakup Mode Pro-Portrait, Video Pro-Portrait, dan Video 4K Ultra Night / 4K Ultra HDR untuk menghasilkan bidikan setingkat profesional.

"Dalam produk Reno10 Pro+ 5G, Oppo telah memperluas kekuatan arsitektur pemrosesan gambar barunya serta memaksimalkan kinerja sensor pada ketiga kamera belakang sehingga meningkatkan kejernihan gambar, cahaya, bayangan, dan warna. Hal ini juga didukung oleh kinerja canggih dari platform seluler Snapdragon® 8+ Gen 1 yang dapat meningkatkan kekuatan pengambilan gambar portrait pada smartphone," terang Patrick Owen.

Dengan RAW Domain Multi-frame Synthesis, setiap frame yang dihasilkan oleh Reno10 Pro+ 5G disempurnakan melalui algoritme pemrosesan gambar yang canggih, termasuk AI denoising, AI demosaicing, dan penggabungan piksel yang menyeluruh - semuanya dilakukan dalam domain RAW.

Untuk memastikan pengalaman foto portrait yang superior, Oppo Reno10 Series juga memperkenalkan serangkaian peningkatan pada layar. Ketiga perangkat ini memiliki layar besar yang didukung oleh 1 miliar warna dan kecepatan refresh 120Hz. Reno10 Pro+ 5G menyempurnakan dengan 1.5K Ultra-Clear Borderless Display yang mampu mencapai kecerahan 1100 nits serta digabungkan dengan ProXDR Smart Display Control terdepan.

Dimulai dari OPPO Reno10 Series, kami meluncurkan Portrait Expert Project yang bertujuan untuk memenuhi preferensi estetika dan visual serta memberikan gaya gambar yang lebih inklusif bagi penggunanya yang tersebar di seluruh dunia.

"Hingga saat ini, Oppo telah mengumpulkan 4 fotografer portrait profesional dari berbagai negara untuk terus mengoptimalkan teknologi OPPO Portrait Expert Engine. Melalui Portrait Expert Project dan Oppo Portrait Expert Engine, Oppo akan terus mengedepankan manfaat bagi pengguna, dan menghadirkan lebih banyak fitur kamera yang menakjubkan.“ tutup Patrick.kbc4

Bagikan artikel ini: