Chef Grand Dafam Signature Surabaya Raih Medali di Kompetisi Skala Internasional Ini

Jum'at, 28 Juli 2023 | 08:29 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hotel Grand Dafam Signature Surabaya terus mendukung jajaran stafnya dalam meningkatkan kualitas dan daya saing. Kali ini, Chef de partie hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Felix Agustinus berhasil meraih medali bronze Chef's Competition The 13th Salon Culinaire dalam pameran Food & Hotel Indonesia 2023 yang diadakan di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Kompetisi kuliner yang diikuti oleh total 681 peserta bertalenta dari berbagai negara meliputi Malaysia, Brunei, Singapura, Taiwan, Korea, Vietnam serta Belgia, dan dinilai oleh 31 juri dari chef ternama dunia serta 28 juri Indonesia ini menghadirkan 31 kelas kompetisi dan salah satunya kategori "Fish Main Course" dimana inovasi olahan ikan yang menjadi sorotan utama dalam kriteria penilaian para juri.

Juru masak utama di Preveire Bar ini telah mencuri perhatian dengan mengasah kreatifitas melalui hidangan dengan nama "The G" yang merupakan olahan ikan Gindara yang dipadukan dengan tabasco dan saus apel.

"Saya merasa bersyukur dan beruntung dapat mewakili hotel Grand Dafam Signature Surabaya untuk berkompetisi dengan peserta-peserta dari 7 negara lain serta berkesempatan mendapat penilaian dari juri-juri internasional," ungkap Felix.

Fajar Basuki yang merupakan General Manager hotel bintang 4 di jalan Kayoon ini juga turut mengungkapkan apresiasi terhadap tim nya karena penghargaan seperti ini turut mengharumkan nama dan eksistensi hotel.

"Bangga sekali dengan pencapaian Felix dalam berbagai kompetisi memasak. Kebanggaan ini melengkapi prestasi kitchen brigade hotel kami di bawah bimbingan tangan dingin Executive Chef kami, Chef Pardi. Prestasi serta penghargaan ini tentu akan menjadi lecutan bagi seluruh tim dalam mengupayakan kualitas produk yang lebih baik lagi untuk para tamu hotel Grand Dafam Signature Surabaya," ujar Fajar.

Public Relations Manager Grand Dafam Signature Surabaya, Litania Utami mengungkapkan bahwa ini merupakan medali ke 2 yang dibawa pulang oleh Chef Felix di tahun 2023, sebelumnya juga memenangkan 1 medali bronze pada ICA Chef Expo 2023, yang digelar dalam rangka 16th Indonesian Chef Association (ICA) di JIExpo Kemayoran Jakarta, 10-13 Mei lalu.

"Bagi yang penasaran dengan karya chef Felix, hidangan hidangan nya bisa dinikmati setiap hari di Preveire Bar yang terletak di lantai 21 hotel Grand Dafam Signature Surabaya mulai pukul 16.00," pungkas Litania. kbc7

Bagikan artikel ini: