Genap 1 Tahun, Grand Dafam Signature International Aiport Yogyakarta Gelar Aksi CSR

Selasa, 20 Juni 2023 | 18:41 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hotel Grand Dafam Signature International Aiport Yogyakarta merayakan ulang tahun pertamanya dengan berbagai rangkaian kegiatan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR). Salah satunya kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kulon Progo juga berbagai instansi sekitar sebagai bentuk syukur dan untuk selalu peduli terhadap sesama manusia.

General Manager Grand Dafam Signature International Aiport Yogyakarta, Hengky Tambayong mengatakan, beragam kegiatan sosial digelar sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah mendukung Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta selama setahun ini.

"Kami sangat bangga karena di ulang tahun pertama ini kami sudah dapat membuka peradaban baru di Kulon Progo. Selain itu juga rangkaian kegiatan ini mengandung makna bahwa para staf harus tetap kompak dalam mencapai visi dan misi perusahaan melalui kolaborasi yang kuat, komunikasi yang efektif dan gesit dalam meraih peluang yang ada," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (20/6/2023).

Kepedulian hotel pertama di Kulon Progo ini tak hanya sampai disitu saja, untuk mengatisipasi berkembangnya penyakit demam berdarah di lingkungan warga sekitar hotel khususnya daerah Temon, Kulon Progo, pihak manajeman Grand Dafam Signature International Aiport Yogyakarta juga melakukan penyemprotan (fogging) bekerjasama dengan PT. Etos Indonusa.

"Tujuan diadakannya program ini adalah kami berusaha membantu pemerintah dan masyarakat sekaligus memberikan edukasi dan peringatan kepada warga sekitar bahwa saat ini penyakit Demam Berdarah cukup berbahaya juga," kata Arcadius Kusdianto, Director of HR Grand Dafam Signature International Aiport Yogyakarta.

Menariknya lagi, rangkaian kegiatan CSR ini pun tidak hanya dilakukan pihak hotel dalam rangka ulang tahun, beberapa bulan lalu manajemen juga sempat mengadakan kunjungan ke veteran pada Hari Pahlawan, mengundang guru-guru saat Hari Guru, buka bersama dengan anak Yatim saat Ramadhan dan yang baru saja berlangsung adalah kegiatan pengurangan stunting dengan pemberian makanan bergizi kepada 10 balita di Kecamatan Temon setiap bulannya selama 6 bulan.

"Di hari ulang tahun ini, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta juga meluncurkan berbagai promo menarik. Untuk tamu yang lahir pada bulan Juni, hotel menyediakan gratis cappuccino coffee di Hermier Coffee Inc. kemudian terdapat pula room flash sale Rp 111.111 pada 16 Juni 2023 pukul 15.00 WIB dengan pemesanan melalui website haidafam.com," jelas Ni Putu Maharani, Marketing and Comunication.

Puncak acara ulang tahun pertama hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta ditutup dengan berbagi bersama anak yatim dan piatu.

Hal ini sebagai bentuk ucapan syukur karena hotel bintang 4 plus ini menginjak di usia yang pertama dengan melewati berbagai macam tantangan dan rintangan di industri perhotelan terlebih sebagai hotel pertama yang berdiri di kawasan Kulon Progo yang bukan merupakan kawasan industri besar.

"Sebagai hotel pertama yang berdiri di Kulon Progo, pihak management ingin menciptakan lebih banyak kejutan dan fasilitas terbaru. Dengan setiap pengalaman yang telah kami lalui, maka akan lebih mudah bagi kami menyusun strategi ke depannya," Hengky.

Hengky menambahkan, bahwa Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta harus bisa lebih baik dari 2022. Pasalnya, dengan genapnya usia 1 tahun sudah tahu di mana letak market-nya, sehingga bisa lebih percaya diri dan dapat menjadi market leader dari sisi price positioning, occupancy, kuliner, dan adventure-nya. kbc7

Bagikan artikel ini: