Pilih-Pilih Bisnis Sampingan Jelang Libur Sekolah

Selasa, 6 Juni 2023 | 09:36 WIB ET

SEBENTAR lagi siswa-siswi sekolah akan memasuki masa libur pergabtian tahun ajaran sekolah. Nah, bagi pemburu cuan, tentunya momen itu jadi kesempatan untuk mencari peluang bisnis yang bisa menghasilkan duit.

Peluang sebuah bisnis bisa datang kapan saja dan dimana saja kan, asalkan kita mau berpikir lebih keras dan peka terhadap peluang yang ada.

Menemukan ide bisnis bukanlah tugas yang mudah. Tidak peduli seberapa besar dana Anda, Anda mungkin tidak dapat menemukannya ketika tidak optimal dalam banyak hal, seperti menggali ide atau peluang sendiri.

Nah, momen liburan sekolah bisa menjadi peluang bisnis yang disesuaikan dengan situasi Anda.

Jenis usaha apa yang cocok pada saat liburan? Berikut beberapa jenis peluang bisnis yang bisa Anda pertimbangkan saat berlibur.

1. Bisnis Makanan Ringan

Anda bisa mencoba membuka warung jajanan atau gorengan dalam skala kecil untuk memaksimalkan penghasilan Anda selama liburan. Anda bisa membuka warung pisang goreng dan jenis jajanan gorengan lainnya.

2. Pembukaan Kursus Pendidikan

Misalnya, jika Anda memiliki keahlian di bidang komputer, bahasa Inggris, matematika, atau bidang lainnya, liburan adalah saat yang tepat untuk memulai kursus.

3. Menjadi Pemandu Wisata (Tour Guide)

Jenis usaha ini sangat cocok di masa liburan. Jika Anda tinggal di lokasi tempat wisata, Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk menemukan sebuah ide bisnis.

4. Penyewaan Game

Secara keseluruhan, remaja menyukai game dan dapat memanfaatkan liburan sekolah untuk menawarkan game atau rental PlayStation.

5. Buka Kursus musik

Seperti halnya kursus pendidikan, Anda juga dapat mengatur khursus musik , karena saat ini  musik akan menarik bagi kebanyakan remaja.

Itulah beberapa jenis peluang usaha dan bisnis yang dapat Anda lakukan saat libur sekolah tiba. kbc10

Bagikan artikel ini: