Datangkan Timnas Argentina, segini duit yang harus disiapkan Indonesia

Sabtu, 27 Mei 2023 | 08:22 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Timnas Argentina memastikan dan mengkonfirmasi kedatangannya untuk tanding bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang.

Adapun kabar tersebut telah diumumkan oleh Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dan PSSI.

"La Albiceleste akan hadir ke tanah penggawa Garuda untuk FIFA MATCH DAY. Sampai jumpa di tanggal 19 Juni, sobat Garuda," tulis akun @pssi dikutip Jumat (26/5/2023).

Pertandingan ini tentu menjadi yang paling dinanti-nantikan oleh masyarakat di Tanah Air.

Sebab, Indonesia akan berlatih tanding bersama sang juara dunia, di mana hal ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk mendapatkan banyak ilmu yang bisa diterapkan nantinya.

Demi meningkatkan taraf sepakbola melalui pertandingan tersebut, Indonesia dikabarkan telah merogoh biaya yang terbilang mahal.

Sebelumnya, Media Amerika Serikat, New York Times sempat mengulas mengenai dana untuk mendatangkan Argentina ini setelah menjadi juara Piala Dunia di Qatar.

Mengutip New York Times, Jumat (26/5/2023), Argentina telah menjadi lawan yang paling diminati dan mungkin yang paling mahal dalam skala sepak bola Internasional.

Di mana tarif untuk satu pertandingan dengan juara dunia yang tengah naik daun ini telah naik begitu tinggi mencapai US$5 juta atau setara dengan Rp74 miliar.

Adapun setiap tawaran yang diberikan kepada AFA, federasi sepakbola Argentina ini, tak hanya menjanjikan bagian dari penjualan tiket, hak siar televisi dan pendapatan komersial dari pertandingan, melainkan juga biaya penampilan yang menggiurkan. kbc10

Bagikan artikel ini: