BPKH fasilitasi 1.450 pemudik asal 3 kota ini balik kerja

Sabtu, 29 April 2023 | 21:11 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memberangkatkan total 1.450 peserta dalam program Balik Kerja Bareng BPKH pada 29 April 2023 serentak di 3 kota, yaitu Surabaya, Jogjakarta dan Semarang.

Program yang digelar pada 29-30 April 2023 ini menargetkan 2.650 peserta. Sementara pada hari ini, Sabtu (29/4/2023), para pemudik yang diberangkatkan berjumlah 1.450 serentak dari 3 kota dengan rincian 450 peserta dari Surabaya, 500 peserta dari Semarang, dan 500 peserta dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam penyelenggaraan Balik Kerja Bareng, BPKH bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai mitra kemaslahatan. Program ini dibiayai dengan dana kemaslahatan BPKH yang diperuntukkan bagi masyarakat muslim Indonesia.

”Program ini gratis tidak dipungut biaya. Kami siapkan bus eksekutif, kaos, souvenir, snack dan makan siang bagi peserta,” kata anggota Badan Pelaksana BPKH, Indra Gunawan.

Di Surabaya, acara pelepasan peserta diselenggarakan di masjid Agung Al Akbar Surabaya, dihadiri oleh Dirlantas Polda Jatim, Kadishub Kota Surabaya, Anggota BP BPKH, perwakilan mitra kemaslahatan BMM dan DT Peduli.

”Semoga program ini membantu masyarakat untuk kembali ke perantauan di Jabodetabek,” pungkas Indra.

Program ini disambut antusias oleh warga dari berbagai daerah. Sebagian malah sudah hadir sehari sebelumnya dengan menginap di sanak saudara, masjid atau hotel.

”Alhamdulillah, kami berangkat dari Banyuwangi ke Surabaya, untuk ikut program balik bareng BPKH,” ujar Asep, warga yang akan kembali ke Tangerang.kbc6

Bagikan artikel ini: