Main golf sambil beramal, BDG jaring 1500 pegolf di masa Ramadan 2023

Kamis, 20 April 2023 | 15:25 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Meski Ramadan, namun ternyata minat pegolf untuk menjalani olah raga tersebut masih tinggi. Hal ini terlihat dari besarnya animo pegolf dalam program sunset golf selama Ranadan yang digelar Bukit Darmo Golf (BDG) Surabaya.

General Manager Bukit Darmo Golf, Mifto Hadi mengatakan, secara umum selama bulan Ramadan tahun ini memang mengalami penurunan jumlah pemain dibanding periode yang sama tahun lalu. Kalau tahun lalu jumlah pemain selama Ramadan sebanyak 1.600-an pegolf, namun kali ini 1.500-an pegolf.

Meski begitu, program Sunset Golf dengan hadiah ibadah umrah gratis untuk satu pegolf yang beruntung tetap dianggap sukses. Sebab itu, pada tahun depan pihaknya bertekad akan mengadakan program yang sama dengan durasi lebih lama dan hadiah yang disediakan juga lebih gede.

"Memang ada sedikit penurunan player. Tapi program Sunset Golf tetap sukses. Ini tahun pertama hadiah Umroh. Tahun depan akan kami bikin lebih semarak lagi dengan hadiah yang lebih banyak," ujar Mifto Hadi usai penyerahan bantuan untuk anak yatim dan undian hadiah umrah di BDG, Rabu (19/4/2023).

Dikatakannya, program Sunset Golf yang baru saja berakhir digelar dengan persiapan yang mepet sekali. Waktunya juga cukup pendek karena hanya satu bulan saja. Karena itu, tahun depan program Sunset Golf akan dibikin dengan durasi lebih panjang, misalnya tiga bulan sebelum Ramadan.

Hal itu dimaksudkan agar jumlah peserta yang ikut program Sunset Golf semakin banyak. Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan hadiah yang lebih banyak lagi. Selain umrah, mungkin bisa ditambah hadiah-hadiah lainnya.

"Itu yang akan kami pikirkan nanti termasuk menggandeng banyak perusahaan tour travel. Dengan diblast mereka, kami berharap jumlah player akan semakin banyak baik individual, komunitas maupun corporate," ujarnya.

Terkait kegiatan bantuan untuk anak yatim, dia mengaku cukup berhasil. Program bukber bersama anaak yatim rutin dilakukan sejak tahun 2018. Namun karena ada pandemi sempat berhenti sejak. Dan tahun ini dimulai lagi. Dalam kegiatan ini pihaknya mengundang sebanyak 400-an anak yatim dari beberapa panti asuhan di Surabaya.

Mereka secara bergiliran diajak Bukber di club house BDG dengan menikmati aneka menu yang telah disediakan. Selain itu mereka juga mendapatkan bingkisan dan santunan.

"Semua itu hasil kerjasama dengan para donatur dari berbagai pihak baik perorangan, komunitas maupun corporate. Kami sampaikan banyak terimakasih pada semua donatur yang telah membantu terlaksananya kegiatan sosial ini," katanya.

Sementara itu, Christiano Januar atau yang akrab dipanggil Haji Yayan, pegolf yang ikut terlibat dalam kegiatan sosial kali ini menambahkan, kegiatan sosial dari para komunitas golf seperti ini rutin dilakukan di BDG. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu.

Apalagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, banyak komunitas golf yang sangat antusias ikut berpartisipasi membantu seperti Happy Golf, Koplak Golf, Senior Golf, Metro Golf. Mereka lintas agama bahu-membahu mengumpulkan dana untuk diberikan pada anak-anak yatim piatu.

"Ini bentuk kepedulian kami. Ini kebersamaan kami. Banyak pegolf non muslim yang juga ikut membantu. Kami melihat anak-anak yatim yang memang perlu dibantu. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Semoga semuanya bermanfaat," ujar Haji Yayan.

Dia mengaku, selain diajak bukber, para anak yatim piatu juga diajak ke lapangan golf biar mereka juga tahu dan menambah wawasan tentang golf, mereka juga diberi bingkisan seperti buku, tas, alat tulis dan bantal guling serta uang tunai. Bantuan yang diberikan yang sesuai dengan kebutuhan sehingga mengena.

"Kami lihat di yayasan itu bantal dan gulingnya tidak sama. Karenanya kali ini kami berikan bantal guling selain alat tulis sesuai kebutuhan adik-adik. Kami juga memberikan bantuan untuk Yayasan berupa uang tunai. Ini bentuk kepedulian kami. Kami tidak hanya sekedar main golf saja. Semoga tahun depan bisa lebih semarak lagi bantuannya," ujar Haji Yayan. kbc7

Bagikan artikel ini: