Pandemi melandai, PP Properti lanjutkan pembangunan proyek Grand Shamaya di Surabaya

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:28 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PP Properti Tbk, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia yang merupakan anak perusahaan BUMN, PT PP (Persero) Tbk memastikan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan proyek apartemen Grand Shamaya di Surabaya. Grand Shamaya merupakan proyek master piece yang berlokasi di segitiga emas kota Surabaya.

Project Director Grand Shamaya, Septavianto Eko H mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan progres pembangunan proyek, seiring dengan melandainya penyebaran Covid-19 dan adanya pemulihan ekonomi.

"Meski dihantam pandemi Covid-19, properti tetap menjadi investasi yang menjanjikan bagi masyarakat. Karena harganya yang stabil bahkan terus meningkat. Makanya kami berkomitmen memberikan value atas proyek yang kami bangun kepada customer," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/12/2022).

Grand Shamaya merupakan satu-satunya private residential dengan konsep luxury resort yang memiliki exotic waterfall di Kawasan bisnis dan pusat perniagaan dengan beragam infrastruktur dan kemudahan akses public space terbaik di pusat kota Surabaya.

"Lokasi premium di kota terbesar kedua di Indonesia sebagai pusat perekonomian Indonesia timur membuat Grand Shamaya memiliki nilai investasi yang tinggi," tandas Septavianto.

Dipaparkannya, seiring dengan membaiknya perekonomian nasional seiring melandainya kasus Covid-19, penjualan Grand Shamaya mencatat tren positif yang hingga saat ini telah mencapai 82% dari 412 unit tower Aubrey.

"Oleh karena itu PT PP Properti Tbk merespon baik hal tersebut dengan terus melanjutkan pembangunan proyek Grand Shamaya," ujarnya.

Septavianto menambahkan, pada Agustus 2022 lalu Proyek Grand Shamaya telah resmi bekerjasama dengan PT PP (Persero) Tbk selaku kontraktor utama dan PT Ciriajasa Cipta Mandiri selaku konsultan manajemen konstruksi untuk melanjutkan pekerjaan konstruksi.

Saat ini progres pembangunan proyek Grand Shamaya dalam tahap pekerjaan galian basement dengan menggunakan metode Top Down. Metode ini dilakukan dengan hati-hati dan tidak bisa menyeluruh secara bersamaan, mengingat kondisi tanah di Surabaya yang kurang terlalu bagus. "Sehingga kami mengantisipasi serta meminimalisir adanya pergerakan saat melakukan galian tanah dengan pemasangan bekisting baja dan juga monitoring menggunakan alat deflection marker, inclinometer dan settlement marker," ungkapnya.

Progres pembangunan yang terus dilanjutkan ini adalah sebagai bentuk komitmen PT PP Properti Tbk untuk menjaga kepercayaan konsumen serta masyarakat pada umumnya dalam pembangunan proyek-proyek properti hunian dan investasi terbaik di Indonesia.

Dan bertepatan dengan HUT ke-9 PT PP Properti Tbk yang jatuh pada 12 Desember 2022, dengan mengusung tema NINETERNITY sustainable living, sustainable enjoying, Grand Shamaya menggelar promo menarik, yaitu discount 9%, installment 90x, KPA rate 9%, free service charge 9 bulan. kbc7

Bagikan artikel ini: