Bukit Darmo Golf gelar turnamen anniversary ke-27, ada nuansa pengenalan budaya antar negara

Sabtu, 5 November 2022 | 18:57 WIB ET
General Manager Bukit Darmo Golf, Mifto Hadi (tengah) didampingi Marketing Manager Golf BDG, R. Kristina (kiri) dan Marcom BDG, Dwinda Larasati.
General Manager Bukit Darmo Golf, Mifto Hadi (tengah) didampingi Marketing Manager Golf BDG, R. Kristina (kiri) dan Marcom BDG, Dwinda Larasati.

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pengelola lapangan golf di kawasan Surabaya Barat, Bukit Darmo Golf (BDG), merayakan ulang tahun ke-27 dengan menggelar turnamen golf berskala internasional. Turnamen Golf yang digelar pada 5-6 November 2022 ini diikuti oleh sekitar 360 pegolf dari dalam negeri maupun mancanegara.

General Manager Bukit Darmo Golf, Mifto Hadi mengatakan, turnamen golf yang digelar selama dua hari ini terbagi dalam 3 kali shotgun dengan memperebutkan hadiah sangat menarik, baik di setiap shotgun maupun hole in one.

"Kita sediakan 4 hole, masing-masing hadiahnya uang tunai Rp 140 juta, emas 100 gram, mobil Mercedes-Benz, dan mobil Toyota Alphard," katanya pada press conference di Bukit Darmo Golf, Sabtu (5/11/2022).

Selain itu, pihaknya juga menyediakan hadiah undian di setiap shotgun. Ada 3 unit sepeda motor, emas 27 gram, dan emas 2,7 gram. Sementara Super Grand Prize disediakan 1 unit mobil Toyota Calya.

Dipaparkan Mifto, animo pegolf dalam mengikuti turnamen kali ini sangat tinggi. Maklum, selama dua tahun kegiatan semacam ini praktis vakum akibat pandemi Covid-19.

"Kami bersyukur jumlah pegolf yang ikut ambil bagian mencapai target yakni 360 pegolf. Dari jumlah itu 30 persen adalah member, dan sisanya guest," ulasnya.

Para peserta, lanjut Mifto, bukan saja berasal dari Surabaya, tapi juga beberapa kota lain seperti Balikpapan, Samarinda, Makassar, Semarang, Yogyakarta, hingga Lombok. Bahkan beberapa pegolf dari mancanegara, seperti Jepang, Korea, Singapura, Taiwan, dan India.

Ada yang berbeda dalam gelaran anniversary ke-27 BDG tahun ini, sebut Mifto, dimana sebelum digelar turnamen, pihaknya menggelar matchplay yang mempertandingkan para pegolf antar negara. Ini juga sesuai dengan tema anniversary BDG tahun ini yakni 'Round the World'.

Ada 8 negara yang terlibat yakni Indonesia, Jepang, Korea, Taiwan, Singapura, Inggris, Brasil dan India.

"Ini kami lakukan untuk pengenalan antar budaya di masing-masing negara. Selain itu, program ini adalah untuk lebih mengakrabkan member maupun pegolf dengan negara lain. Nuansa ini pula yang kami bawa saat gelaran gala dinner Minggu malam besok, dimana ada sajian berbagai menu makanan beberapa negara," beber Mifto didampingi Marketing Manager Golf BDG, R. Kristina.

Diakuinya, pihaknya memang selama ini aktif melakukan pendekatan dengan komunitas-komunitas golf baik dalam maupun luar negeri. Hal ini dilakukan selain untuk menjaring member, juga untuk regenerasi.

"Dan terbukti, pada turnamen ini banyak dari komunitas yang ikut. Kami berharap di tahun-tahun mendatang juga akan banyak lagi negara-negara lain yang terlibat," ujar Mifto.

Ditambahkan Mifto, selama pandemi Covid-19, golf di Jawa Timur, yakni Surabaya dan Pandaan, mengalami pertumbuhan rata-rata 7 persen. Hal ini karena masyarakat menghindari olahraga dalam ruang, dan memilih luar ruang. Salah satu pilihannya adalah golf.

"Nah, untuk BDG selama pandemi tumbuh 20 persen atau di atas pertumbuhan rata-rata. Yang menarik, banyak pegolf baru junior maupun milenial. Ini bisa terlihat dari traffic driving range," ungkapnya.

Oleh karena itu, guna menjaga keberlangsungan bisnis dan regenerasi pegolf, pihaknya aktif menumbuhkan minat golf bagi anak muda. Salah satunya dengan membuka golf academy hingga turnamen rutin bagi pegolf amatir. kbc7

Bagikan artikel ini: